BINTAN, SIJORITODAY.com — Ketua Fraksi Partai Golkar Hasriawadi alias Gentong mendesak Pemerintah Bintan, agar menuntaskan permasalahan kelangkaan gas LPG di Bintan Timur.

Gentong mengatakan, gas LPG saat ini sudah sangat langka, apalagi di Kabupaten Bintan khususnya kawasan Bintan Timur. “Saya mendengar, masyarakat di sana mengeluh soal kelangkaan gas. kalau ini benar-benar terjadi mohon kita betul-betul mengevaluasi, kalau perlu kita sikat, saya pribadi akan memantau dan melaporkan penyelewengan ke polisi,” ujar Gentong kesal, Rabu (22/1/20) lalu.

Karena kondisi ini, dia menyampaikan turut prihatin terhadap kondisi di wilayah Bintan Timur. Menurut Gentong, ada spekulan oknum-oknum pangkalan bermain dibalik langkanya gas LPG di wilayah Bintan Timur.
“Ada spekulan oknum-oknum pangkalan bermain di balik langkanya gas tabung di wilayah Bintan Timur. Masyarakat jangan segan-segan melapor, bila perlu saya siap dampingi ke pihak berwajib,” tandasnya.

Gentong juga mengucapkan terimakasih atas atensi Pertamina yang menambah kuota sebanyak 1120 tabung untuk 2 hari di wilayah Bintan Timur.

“Terimakasih kepada Pertamina atas atensinya yang memberikan tambahan kuota untuk wilayah Bintan Timur 1120 tabung yang dibagi untuk dua hari, yang pertama melalui PT. kharisma dan PT. Bintan Gas Jaya Sakti,” ujarnya

Anggota DPRD Bintan itu juga meminta Pertamina betul-betul selektif dalam penyaluran gas LPG, dikarenakan banyak pangkalan-pangkalan yang nakal.

Selain itu, Gentong juga meminta agar pihak kepolisian dan petugas dari dinas perindustrian dan perdagangan melakukan operasi pasar untuk menghindari kelangkaan gas.

“Petugas kepolisian dan petugas dari perindustrian dan perdagangan harus melakukan operasi pasar untuk memenuhi kelangkaan ini, dan membentuk satgas bersama, karena kelangkaan ini selalu di Bintan Timur,” tutupnya. (Nuel)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here