KARIMUN, SIJORITODAY.com– Memasuki tahun 2020, Indonesia menghadapi berbagai tantangan dari luar maupun dalam negeri. Keutuhan bangsa dapat dipelihara asalkan generasi penerusnya mampu mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai penerus bangsa.

Hal itu dipaparkan dalam Seminar peran mahasiswa bagi dunia pendidikan kebangsaan demi menjaga NKRI, Senin (27/01/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kepri hadir pada acara Seminar Sehari yang diselenggarakan oleh Himpunan Gerakan Mahasiswa Nasional Kepulauan Riau di Kabupaten Karimun tentang Peranan Mahasiswa Hinterland bagi Pendidikan kebangsaan Demi menjaga NKRI.

Muhammad Dali, hadir selaku nara sumber tunggal yang diundang secara langsung untuk menyampaikan pandangan dan kiat-kita mahasiswa dalam upaya memaksimalkan peran pemuda dan mahasiswa.

Muhammad Dali memotivasi para mahasiswa untuk lebih mengembangkan diri. Menurut dia, menjaga Indonesia juga perlu dilakukan dengan mempromosikan bangsa ini di level internasional lewat generasi muda yang cerdas dan kompetitif.

“Indonesia sesungguhnya punya kekayaan alam yang melimpah dan sumber daya manusia yang andal. Tapi orang Indonesia sulit bersaing di tingkat internasional karena banyak yang malu mempromosikan dirinya,” kata Dali.

Tampak hadir Bupati Karimun Ainur Rafiq dan sejumlah undangan. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun mendapat dukungan dari banyak kalangan pemuda di Kab. Karimun, baik dari karimun, kundur, moro dan pulau-pulau sekitarnya. (Tf)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here