TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla. beserta seluruh prajurit jajaran Lanudal Tanjungpinang menerima kedatangan Danpomal Lantamal IV bersama Tim di ruang VIP Lanudal Tanjungpinang, Rabu (05/02/2020).

Kedatangannya ke Lanudal Tanjungpinang dalam rangka melaksanakan kegiatan sosialisasi hukum untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2020.

Dalam kegiatan tersebut Danlanudal Tanjungpinang mengucapkan terima kasih atas kedatangannya bersama tim untuk memberikan sosialisasi hukum kepada seluruh prajurit militer dan PNS Lanudal Tanjungpinang. Hal ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan hukum, sekaligus meminimalisir pelanggaran bagi prajurit militer dan PNS Lanudal Tanjungpinang, lanjutnya.

“Sosialisasi hukum sangat penting dilakukan di Lanudal Tanjungpinang, karena disamping dapat dijadikan pedoman bagi segenap prajurit Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) yang berdinas di Lanudal Tanjungpinang, juga dapat menambah wawasan dan cara pandang yang positif”, ungkap Danlanudal Tanjungpinang.

“Sehingga personel Lanudal Tanjungpinang dalam pergaulan dan bertindak, kapan dan dimanapun berada, dengan siapa bergaul, tidak terjebak dalam pilihan yang mengakibatkan tindakan pelanggaran hukum, sehingga merugikan diri sendiri, keluarga dan Institusi”, lanjutnya.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi hukum ini, para personel Lanudal Tanjungpinang, dapat memahami aturan dan batasan yang harus dilakukan. Yang pada akhirnya dapat lebih mantap lagi dalam berperilaku menjalankan tugas dan amanah sebagai prajurit dan PNS Penerbangan TNI AL, ujar Komandan Letkol Dani.

Sosialisasi hukum yang disampaikan langsung oleh Danpomal Lantamal IV Tanjungpinang, Letkol Laut (PM) Rus Indarto, M.Tr. Hanla. dengan didampingi Kasi Gakkum, menjelaskan permasalahan yang sering terjadi dan dialami oleh prajurit dan PNS TNI AL yang menyebabkannya berkasus. Disamping itu juga disampaikan solusi serta pemecahannya agar bisa keluar dan terhindar dari permasalahan.

Dengan antusiasnya para prajurit militer dan PNS Lanudal Tanjungpinang mengikuti jalannya sosialisasi hukum. Semoga hal ini menjadi isyarat baik bagi Lanudal Tanjungpinang kedepannya, karena personelnya mampu meningkatkan pribadi yang sadar hukum, pungkas Danlanudal Tanjungpinang. (Pen Lanudal Tanjungpinang).

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here