NATUNA, SIJORITODAY.com – – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020, Insan Pers Natuna menggelar kegiatan Doa bersama dan aksi kemanusiaan terkait evakuasi WNI dari Wuhan di Natuna, kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Piwang, Sabtu malam (8/2/2020).

“Selain melakukan malam selamatan menyambut peringatan Hari Pers Nasional, kami menggelar aksi kemanusian bagi saudara kita dari Wuhan yang saat ini lagi menjalani observasi di Natuna,” kata Koordinator acara, Cherman.

Kegiatan Pers Natuna beserta komunitas seni budaya Natuna tersebut memberikan dukungan moril dalam bentuk doa agar para WNI dari Wuhan tetap diberikan kesehatan selama menjalankan observasi di hanggar barat Lanud Raden Sadjad, Ranai, Natuna.

Tidak hanya itu, Insan Pers Natuna dan Komunitas Seni Budaya Natuna juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada para WNI dari Wuhan yang juga memperingati ulang tahun bertepatan dengan peringatan HPN tanggal 9 Februari 2020.

Terkait HPN, Cherman berharap para pekerja pers semakin dapat mengembangkan diri sesuai tema HPN tahun ini yaitu Teknologi, Kreativitas dan Integritas.

“Kita berharap peran pers saat ini tetap menjadi acuan informasi bagi publik dalam menyuguhkan informasi yang benar dan memerangi hoax, ” ujar Cherman.

Sementara itu, Ketua DPC AJO-Indonesia Roy Parlin yang didampingi Ketua DPC PWI, M.Rafi mengucapkan selamat hari Pers Nasional, mari kita bersama membangun Natuna.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Kapuspenkogabwilhan I, Kolonel (Mar) Aris Mudian, PALAKSA Letkol laut (KH) Kadek Ary Pambudi dan Dandim Natuna turut mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ungkapnya mereka.

Di waktu yang sama, kolonel Aris Mudian dalan sambutannya meminta pers Natuna agar mampu menyajikan berita yang sejuk, tidak memprokasi ataupun menyiarkan berita hoax ditengah masyarakat.

Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto dalam sambutannya meminta Pers Natuna agar semakin kompak dan tetap menjadi mitra TNI-Polri, Mari bersama tangkal berita hoax.

Tidak mau ketinggalan Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda didampingi Ketua Komisi I Wan Harris dan Anggota DORD Natuna, Erwan Hariadi, mengucapakan Selamat Hari Pers Nasional. Pers Natuna merupakan mitra Pemerintah dan DPRD.
Pers merupakan Pilar ke 4 dalam pembangunan.

” Kami berterimakasih atas kerjasamanya yang telah banyak membantu, mengawasi dan menyampaikan perkembangan pembangunan di Natuna. Kami berharap dihari pers nasional insan pers Natuna mampu menyakinkan masyarakat Indonesia maupun dunia, bahwa Natuna bebas dari virus Corona, ” ungkap mereka.

Lain tempat, Kabag Humas Pemkab Natuna, Defrizal meminta maaf, karena Bupati sedang ada tugas diluar. Mewakili Pemkab Natuna saya ucapkan Selamat Hari Pers Nasional .Semoga Pers Natuna menjadi corong Pemerintah dalam mengawasi pembangunan.

Acara puncak HPN dilaksanakan minggu dini hari dengan membacakan ikrar pengucapan HPN dan ucapan selamat ulang tahun kepada sejumlah saudara kita yang sedang menjalani observasi di hanggar Lanud RSA. Turut memeriahkan tarian kreasi SMA N II, dan Bigbox.

Selain itu, malam menyambut peringatan HPN tahun 2020 di Pantai Piwang mendapat kejutan dari Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, tepat di pukul 00.00 WIB AKBP dengan membawa kue ulang tahun saat acara sedang berlangsung. (Iwan)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here