NATUNA, SIJORITODAY.com – – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna, Jarmin Sidik menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Wilayah 1 Kabupaten Natuna.

Kegiatan Musrenbang yang berlangsung di Asrama Haji Kabupaten Natuna, Senin (10/2/2020)selama 2 hari secara resmi di buka oleh, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Setda Natuna, Iswar Asfawi.

 

 

Asisten III Setda Natuna, Iswar Aspawi dalam kata sambutan menyampaikan, agar dalam Musrenbang ini dapat menghasilkan usulan yang merupakan partisipasi dari seluruh peserta dan dapat dilaksanakan oleh semua.

Bahkan, sambung Iswar Aspawi, dalam pelaksanaan Musrenbang inj juga diperhatikan usulan tata kelola Pemerintahan guna tercipta Pemerintahan yang berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya berharap Musrenbang ini dapat menghasilkan program tahunan yang bersifat partisipatif dan untuk pembangunan tahun kedepan diharapkan dapat juga mengedepankan tata kelola pemerintahan yang baik,” tuturnya.

Sementara, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna Jarmin Sidik dalam kata sambutannya sempat mempertanyakan manfaat kegiatan Musrenbang untuk pembangunan kepada peserta undangan.

Selain itu, Jarmin menyampaikan agar dalam Musrenbang tersebut juga dibahas mengenai usulan yang telah lalu, tapi belum terpenuhi.

“Kita lihat skala prioritas, mungkin yang lalu belum terpenuhi dapat dipenuhi tahun ini, tapi harus berdasarkan skala prioritas,” pungkasnya.

Jarmin juga meminta agar persoalan lahan tanah untuk pembangunan mesti memiliki legalitas resmi.

Status tanah yang akan dibangun kegiatan harus sudah benar- benar resmi dibebaskan agar, pembangunan kedepan tidak akan mengundang permasalahan sehingga uang dapat dikembalikan ke kas daerah, pinta Jarmin.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Natuna, Sekretaris BP3D, Marwan Saputra, Camat, Kepala Desa, tokoh agama, Tokoh Pemuda dan Pemangku Kepentingan. (Iwan)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here