NATUNA, SIJORITODAY.com – – Panitia Pengawas Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Kepulauan Natuna resmi mengumumkan proses perekrutan panitia pengawas tingkat kelurahan dan desa untuk Pilkada 2020 di daerah itu.

Menurut Koordinator Divisi Sumberdaya Manusia Panwascam Bunguran Timur, Masita, proses perekrutan dimulai sejak hari ini yakni tanggal 10 hingga 16 Februari 2020.

“Sedianya, informasi mengenai perekrutan Panwas Kelurahan/Desa akan ditempelkan di papan pengumuman Kantor Panwascam Bunguran Timur, Kantor Camat Bunguran Timur, dan seluruh kantor Kelurahan/Desa se-Kecamatan Bunguran Timur, tempat rumah makan, serta swalayan,” katanya.

Masita mengaskan, proses perekrutan ini secara terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

“Panwascam Bunguran Timur membutuhkan 7 orang Panwas Kelurahan/Desa, yang akan bekerja mengawasi jalannya Pemilihan Kepala Daerah, mulai dari Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati. Nantinya, Panwas Kelurahan, dan Desa akan bertugas di wilayah masing-masing, sesuai identitas KTP calon pendaftar,” ujar Masita.

Mengenai syarat dan ketentuan, lanjut Masita, calon peserta harus memiliki usia minimal 25 tahun, berpendidikan SLTA Sederajat, dan identitas sesuai domisili KTP, yakni berada di wilayah kelurahan/desa, Kecamatan Bunguran Timur.

Masita pun mengajak agar seluruh elemen masyarakat untuk dapat mengawal jalannya Pilkada 2020. (Iwan)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here