NATUNA, SIJORITODAY.com – – Bupati Natuna di wakili Asisten III Bidang Administrasi Umum, Izwar Asfawi membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Wilayah I Tahun 2020 di Asrama Haji Komplek Masjid Agung, Senin (10/2/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketu II DPRD Kabupaten Natuna, Jarmin Sidik SE beserta Anggota DPRD Natuna, Sekretaris BP3D Marwan Saputra, Camat, Kepala Desa Se-Kabuoaten Natuna, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sambutan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Izwar Asfawi.

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Izwar Asfawi dalam kata sambutan menjelaskan, pelaksanaan Musrenbang merupakan sarana untuk menggali aspirasi dari masyarakat dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021.

” Supaya dapat menampung aspirasi masyarakat, sehingga perencananan pembangunan yang kita lakukan mengantisipasi permasalahan yang ada dan akan terjadi di masa datang, ” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dalam menentukan masa depan Natuna yang lebih baik, sudah seharusnya pemangku kebijakan memilikii perhatian yang serius dan memikiki komitmen sehingga dapat menghasilkan hasil yang baik. Pembangunan dapat kita wujudkan bersama sama juga diarahkan kepada tata kelola pemerintahan yang akuntabel

” Oleh karna itu saya berharap pembangunan yang dijalankan dapat merangsang pertumbuhan sentra-sentra ekonomi rakyat yang dapat mendorong penguatan ekonomi menuju masyarakat yang sejahtera, ” ujarnya.

Sambutan, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna, Jarmin Sidik menekankan agar pelaksanaan Musrenbang harus lebih menekankan dan merangkum semua kegiatan ada jangan sampai ada yang tertinggal.

” Kepada tokoh masyarakat yang jiga hadir saat ini nanti coba diingatkan kembali, siapa tahu ada yang belum masuk, sekarang masukan aja dulu nanti kita tentukan skala prioritas dari kegiatan yang diusulkan,” ujarnya.

Jarmin juga memyampaikan sebagai wakil rakyat dia juga diamanahkan untuk menampung aspirasi masyarakat yang dikira sesuai dengan dana aspirasi yang dimiliki, yang menjadi pokok pemikiran anggota DPRD.

” Disinilah yang kami sampaikan
mudah mudahan APBD kita mengalami penambahan, saya sampaikan juga disini bahwa sudah ada satu perusahaan minyak yang sudah menyatakan rencana masuk ke Natuna itu paling tidak satu tahun dapat menambah APBD kita,” ucapnya.

Dalam perencanaan kegiatan Jarmin juga berpesan pentingnya kejelasan status tanah supaya tidak bermasalah dikemudian hari.

” Saya ingatkan kalau mengusul kegiatan proyek harus jelas status tanahnya, jangan sampai pekerjaan sudah dilaksanakan, tanahnya bermasalah supaya kerjanya kita tidak bolak balik, ” terangnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna, Marwan Syahputra menyampaikan bahwa pelaksanaan musrenbang merupakan amanat Undang-undang, pelaksanaannya berjenjang sari mulai tingkat desa.

Para OPD dan Tamu Undangan Lainnya.

Kegiatan Musrenbang wilayah I ini dilaksanakan selama dua hari dari 10 Februari 2020 sampai dengan 11 Februari 2020.(Iwan)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here