TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com-– Mengantisipasi berbagai macam jenis penyakit seperti Corona, Demam berdarah dan Antraks, yang disebabkan adanya penyebaran virus, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang sebagai salah satu satuan pelaksana tugas Puspenerbal, bersiaga dengan melakukan sosialisasi kesehatan di ruang VIP Lanudal Tanjungpinang, Rabu (12/2).

Kegiatan yang diiniasi Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla. dan partisipasi Kepala Balai Pengobatan (Ka BP) Lanudal Tanjungpinang, Lettu Laut (K/W) dr. Merrynta dengan menghadirkan narasumber Kasubbag Polum RSAL Midiato Suratani Tanjungpinang, Mayor Laut (K/W) dr. Reni Fahila, Sp. Pd.

Menurut Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, kegiatan sosialisasi kesehatan ini bertujuan untuk membangun pemahaman dan kesadaran tentang penyebaran virus berbahaya, sehingga dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi personel Lanudal Tanjungpinang dan keluarganya.

“Dengan adanya pelaksanaan kegiatan sosialisasi kesehatan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi Lanudal Tanjungpinang terhadap bangsa dan negara, khususnya Penerbangan TNI AL dalam menjaga kesehatan personel pengawak beserta keluarganya, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan komando atas,” kata Danlanudal Letkol Laut (P) Dani Achnisundani.
Dikatakan Danlanudal, sosialisasi ini ditujukan bagi personel militer dan PNS Lanudal Tanjungpinang, dengan dihadiri oleh Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal (PGM) Lanudal Tanjungpinang, Ny. dr. Hardiyany Achnisundani bersama pengurus dan anggota Jalasenastri serta para isteri PNS Lanudal Tanjungpinang.

“Pelaksanaan tersebut dipandu oleh Ka BP Lanudal Tanjungpinang diikuti dengan serius dan penuh antusias dari seluruh peserta sosialisasi,” ujar Danlanudal.

Hal itu ditandai dengan berbagai macam pertanyaan kepada narasumber, seputar keluhan dan permasalahan gangguan kesehatan yang dialami para peserta sosialisasi dan keluarganya. Sebagai dokter spesialis penyakit dalam yang sudah berpengalaman, dr. Reni dapat memberikan pencerahan dengan jawaban yang memuaskan. (Pen Lanudal Tanjungpinang).

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here