NATUNA, SIJORITODAY.com – – Berbagai persiapan terus digesa oleh pemerintah daerah, agar pelaksanaan MTQ Ke- X tingkat Kabupaten Natuna yang akan digelar di Kecamatan Pulau Laut itu dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Perhelatan keagamaan, yang akan diikuti oleh seluruh kecamatan ini, akan dimulai pada 21 Maret hingga 27 Maret 2020.

Rapat teknis persiapan terus digesa oleh pemerintah daerah, sebagai upaya pengecekan kesiapan masing-masing bidang. Termasuk mendengarkan permasalahan dan kendala yang dihadapi, dan dicari jalan keluarnya.

Komisi I DPRD Natuna ikut memberi perhatian, dalam pelaksanaan MTQ ke X ini. Komisi I ikut mengecek dan menanyakan kesiapan bidang-bidang, dalam Rapat Teknis Persiapan MTQ di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna,  Wan Aris Munandar dalam rapat tersebut menanyakan kepada dinas terkait, mengenai lahan untuk pameran supaya tidak becek saat hujan tiba.

Lanjutnya Aris lagi, masalah tranportasi juga harus dibperhatikan, agar acara MTQ tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pulau Laut yang beberapa bulan lagi akan dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar.

Menjawab hal tersebut, Asisten III, Izwar Asfawi akan mengkoordinasikannya dengan Dinas Kesehatan. Minimal menjadikan puskesmas terdekat sebagai posko kesehatan.

“Alangkah bagusnya kita buat posko kesehatan seperti yang dibuat sekarang di Pantai Piwang,” ujar Izwar Asfawi.

Hal sama juga disampaikan oleh Ketua Komis II, Marzuki. Dia menyampaikan, jika masih ada pendanaan yang belum terakomodir usulkan saja. Bisa saja nanti pembayarannya dari APBD Perubahan Tahun 2020.

“ Kami ingin pelaksanaan MTQ tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, ” pinta Marzuki.

Lebih lanjut, karena pelaksanaan MTQ Ke- X tahun 2020 Tingkat Kabupaten Natuna kali ini di laksanakan di Kecamatan Pulau Laut.

” Untuk itu agar perhelatan keagamaan kita kali ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai, ” jelas Marzuki.(Iwan)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here