PEKANBARU, SIJORITODAY.com – – Proyek pekerjaan gedung Islamic Center yang berada di komplek perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru tak Kunjung selesai. Padahal proyek yang pelaksanaannya akhir Desember 2019 lalu telah menelan anggaran sebesar 38.000.602.991.

Disaksikan media ini di lokasi pekerjaan, Senin (24/02/2020) pagi, proyek yang dikerjakan PT. Bahana Krida Nusantara ini terlihat tidak ada aktivitas pengerjaan.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan proyek gedung Islamic Center tersebut bukan proyek mangkrak. Indra juga menegaskan, pelaksanaan pembangunan proyek gedung ini belum selesai dan akan dilanjutkan kembali pada tahun 2020 ini, melalui proses pelelangan lebih dahulu.

“Perlu kami sampaikan, proyek tersebut bukanlah proyek mangkrak, dan juga belum selesai. Pembangunannya akan dilanjutkan kembali ditahun 2020 ini melalui proses pelelangan lebih dahulu,” kata Indra Pomi Nasution.

Sekedar diketahui, beredar kabar terkait anggaran pada tahun anggaran 2019 pembangunan gedung tersebut dilaksanakan oleh PT. Bahana Krida Nusantara dengan nilai kontrak Rp. 38.000.602. 991.

Disamping itu, penyelesaian proyek tersebut nantinya akan menghabiskan anggaran sebesar Rp80 miliar.

Hal itupun dibenarkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

“Pembangunan ini akan dianggarkan setiap tahunnya, dan pada tahun 2020 ini dianggarkan lagi sebesar Rp 30 M. Proyek pembangunan gedung Islamic Center ini, bukan proyek multi years atau tahun jamak,” ungkap Indra kepada awak media ini di ruang kerjanya.

Penulis: Superleni
Editor:Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here