TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – –¬† Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) mengembalikan 5 (lima) unit bus milik pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang dipinjam untuk mobilisasi mahasiswa ke kampus.

Wakil Rektor 2 UMRAH, Agus Sutikno kepada awak media ini mengatakan pengembalian bus ini dilakukan karena masa pinjam pakai bus sudah habis.

“Iya karena masa pinjam pakai sudah 10 tahun, sehingga harus dikembalikan ke Pemprov. Karena aturan pinjam pakai aset tidak boleh lebih dr 10 tahun,” ujar Agus, Rabu (25/2).

Agus juga mengatakan dari 5 unit bus yang akan dikembalikan, baru 4 unit bus yang dapat dikembalikan langsung dikarenakan 1 unit bus sedang mengalami perbaikan.

“Jumlah yang akan dikembalikan sebanyak 5 unit, tapi baru 4 unit yang dapat dikembalikan langsung dan 1 unit lagi menyusul setelah dilakukan servis kecil mungkin Maret depan sudah dapat diserahkan,” katanya.

Selain itu, Agus juga mengatakan dikembalikannya bus milik Pemprov ini tidak akan mempengaruhi akomodasi mahasiswa UMRAH ke kampus, karena transportasi mahasiswa UMRAH sudah di akomodir oleh Dishub Kota Tanjungpinang.

“Tidak akan berpengaruh, kareba bus dishub kan sudah ada. Transportasi mahasiswa itu transportasi umum dan itu tanggungjawab Pemko. Tupoksi Umrah pelayan pendidikan bukan pelayanan transportasi,” pungkasnya.

Agus juga menambahkan Umrah tidak akan mengajukan peminjaman bus ke Pemprov Kepri karena Dishub Kota Tanjungpinang diclaim sudah siap mengakomodir transportasi mahasiswa Umrah.

Penulis: Immanuel
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here