TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Kepri merencanakan pelaksanaan musyawarah daerah (musda) pada 2 Maret mendatang. Sejumlah calon ketua mulai mencuat di internal kader.

Dari informasi yang dihimpun media ini di internal partai, sejauh ini ada tiga nama yang sudah mencuat untuk bertarung pada musda mendatang.

Ketiganya adalah Rizki Faisal (Ketua Komisi IV DPRD Kepri), Dewi Kumalasari (Wakil Ketua I DPRD Kepri) dan Akhmad Ma’ruf Maulana (Ketua Kadin Kepri).

Saat dikonfirmasi mengenai keabsahan ketiga nama calon ketua yang sudah mencuat tersebut, salah satu organisasi sayap Partai Golkar, yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kepri, tampak mengkritisinya.

Sekretaris AMPG Kepri, Dasril menyampaikan, bahwa AMPG menginkan agar calon ketua DPD I Golkar Kepri, adalah benar-benar kader internal yang berjuang sejak awal membesarkan partai.

“Kami tak ingin yang jadi ketua, bukan kader yang berjuang untuk partai,” tegasnya.

Kendati tidak menyebut siapa figur yang dimaksud, Dasril menegaskan, bahwa AMPG sudah punya pilihan, siapa sosok yang akan didukung dalam musda mendatang.

“Ketua Golkar yang akan datang harus mempunyai semangat dan bertekad membangun dan membesarkan partai. Oleh karena itu sosok yg tepat untuk itu adalah kader internal partai, kader murni yang sudah sangat faham betul bagaimana membesarkan Partai Golkar di Kepri ini,” tandasnya.

Apalagi, lanjut Dasril, dalam waktu dekat pelaksanaan pilkada serentak akan di gelar. Golkar harus menjadi pemenang termasuk di Pemilihan Gubernur yang akan datang.

Maka dari itu, tak bisa di tawar-tawar bahwa AMPG memastikan akan memilih Ketua Golkar Kepri adalah kader dari Internal Partai Golkar. “Tegas Dasril

Sementara itu Ketua AMPG Kepri, Teddy Jun Askara memaklumi apa yang disampaikan kader maupun pengurus AMPG Kepri.

“Karena saya tahu, niat mereka hanya untuk kebaikan Partai Golkar,” ungkap Anggota Komisi IV DPRD Kepri ini.

Teddy hanya berharap, pada penyelenggaraan musda mendatang, seluruh kader dan organisasi sayap Golkar tetap solid.

“Kita harus kompak dan solid, karena tahun ini akan menghadapi pilkada serentak yang membutuhkan kerjasama untuk meraih kemenangan,” ucapnya.

Penulis: Sueb
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here