BINTAN, SIJORITODAY.com– “Kepakkan sayapmu, tunjukkan pada dunia, bahwa prajurit rajawali laut hebat tak terkalahkan”

Sebagai pesan moral yang disampaikan Danpuspenerbal, Laksma TNI Laksma Edwin, S.H., M.Han. pada saat kunjungan kerja di Tanjungpinang, dapat dimaknai sebagai perintah, agar seluruh personel jajarannya memiliki tanggung jawab dan taati aturan serta loyal terhadap atasan.

Untuk menindak lanjuti akan hal itu, berbagai inovasi dilakukan Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla. dengan suatu tujuan agar personel jajaran Lanudal Tanjungpinang dalam pengabdiannya dapat memenuhi harapan semua pihak.

Diantara beberapa upaya yang dilakukan Danlanudal Tanjungpinang, pada hari ini Jum’at (28/02), seluruh personel jajaran Lanudal Tanjungpinang dengan diikuti seluruh crew awak pesawat udara (pesud) TNI AL P-8304, melakukan olahraga goes bersepeda santai di Teluk Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

“Sehingga diajak crew awak pesud P-8304, karena untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan sesama keluarga besar Penerbangan TNI AL sekaligus menjalankan fungsi pangkalan, yaitu memberikan pelayanan bagi unsur pesud TNI AL berikut pengawak yang menyinggahi Lanudal Tanjungpinang,” ujar Letkol Dani.

Menurut Letkol Dani, Awak pesud P-8304 telah lama meninggalkan keluarga, menjalankan tugas negara dengan segenap jiwa raga, tentunya butuh refreshing sebagai obat pelipur lara atas tangis anak karena kerinduan akan ayah, maka dengan diajak olahraga goes bersama ini, semangat diri sebagai prajurit Penerbangan TNI AL tetap terjaga.

Senada dengan itu, Pilot P-8304, Mayor Laut (P) Novi Manunggal, atas nama seluruh crew awak pesud, mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Danlanudal Tanjungpinang dan jajaran, atas sambutan dan berbagai dukungan, mulai dari makan siang bersama dan diajak rekreasi serta lain sebagainya, ungkap Pilot yang terlihat nyentrik dengan kacamata khasnya.

Sementara itu kegiatan goes prajurit Lanudal Tanjungpinang dan awak pesud P-8304 yang merupakan prajurit jajaran Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda, mengambil start di De Bintan Villa yang merupakan penginapan Asri nan Eksotik dan terletak di jalan Lintas Barat Km. 34 Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan.

Mengayuh sepeda dengan pasti, melintasi jalan kampung dalam keindahan alam Pulau Bintan, prajurit Lanudal Tanjungpinang dan Crew awak pesud P-8304, terlihat tersenyum ceria dalam kebersamaan, tanda lelah belum terasa, hingga baju terlihat basah dengan keringat bercucuran, saling terpisah, senyumpun terlihat pahit, sebagai tanda sudah puluhan kilometer telah ditempuh. Semua terlihat tersenyum manakala melihat indahnya pemandangan pantai Tanjung Pisau, inilah rupanya tempat finish para goeser prajurit Penerbangan TNI AL.

“Sangat membanggakan semua mampu sampai finish dengan aman dan selamat,” ungkap Danlanudal Tanjungpinang.

Menyempurnakan kegiatan kebersamaan dan kekompakan prajurit Lanudal Tanjungpinang dan crew awak pesud P-8304 dalam bersepeda santai, Danlanudal Tanjungpinang, mengadakan perlombaan kemahiran bersepeda dan menyampaikan pesan berantai bagi seluruh goeser dan diikuti dengan penuh semangat dan antusiasme.

Dalam kebersamaan kegiatan ini diharapkan seluruh goeser Lanudal Tanjungpinang dan crew awak pesud P-8304, terbina loyalitas dan dedikasinya, sebagaimana tergambar dalam perlombaan penyampaian pesan berantai, sehingga dapat mendharma bhaktikan pengabdian terbaik untuk TNI khususnya Penerbangan TNI AL, tegas Danlanudal Tanjungpinang. (Pen Lanudal Tanjungpinang).

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here