TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Partai Golkar Provinsi Kepri mendatang siap digelar.

Musda kali ini mengusung tema, “Memperkuat Konsolidasi menuju kemenangan Golkar 2020″. Sesuai agenda, Musda ke-IV Partai Golkar akan dilaksanakan 2-4 Maret 2020 di Kabupaten Natuna.

Berbagai spekulasi pun tampak menghiasi bursa pencalonan ketua partai yang berlambangkan pohon Beringin ini.

Salah satunya dari organisasi sayap Partai Golongan Karya (Golkar) seperti AMPG dan peserta Musyawarah Daerah (Musda), Tedy Jun Askara nyatakan siap untuk bertarung dengan sejumlah tokoh Partai Golkar lainnya, Sabtu (29/02/2020)
Teddy jun Askara yang juga merupakan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri dari Partai Golkar ini menyatakan kesiapannya untuk maju berkompetisi, hal ini dinyatakan demi masa depan partai.

“Saya menyatakan siap untuk maju sebagai Calon Ketua Partai Golkar Provinsi Kepri, ini untuk membuktikan bahwa partai Golkar tidak kehabisan kader, tidak perlu orang dari luar yang tidak pernah berkeringat membangun partai tiba-tiba hadir seolah-olah ingin membesarkar Partai,” kata Tedy.

Ketua AMPG Provinsi Kepri itu juga menambahkan bahwa Partai Golkar hadir untuk membesarkan serta mengayomi seluruh kader bukan untuk datang mengambil keuntungan saja.

“Partai ini diciptakan untuk membesarkan dan mengayomi seluruh kader yang berjuang di dalamnya, bukan untuk orang luar yang datang sesaat coba-coba dan hanya ingin mengambil keuntungan dari kebesaran partai yang dibangun atas keringat kadernya,” katanya.

Anggota DPRD Kepri dua periode itu pun optimis bisa bersaing dengan beberapa figur lainnya untuk merebut kursi Golkar Kepri satu.

Hal tersebut diyakini Tedy berkat dukungan 30 persen sebagai syarat maju sebagai calon ketua DPD Golkar.

“Syarat dukungan itu adalah 30 persen dari pemilik suara Musda. Kita udah mengantongi syarat dukungan tersebut,” kata Tedy yang kerap disapa TJA.

Sebelumnya, menjelang penyelenggaraan Musda Golkar yang akan digelar pada Senin, (02/03) mendatang di Kabupaten Natuna, situasi politik di Kabupaten Natuna yang menjadi penyelenggara semakin Mungerucut menjadi tiga nama diantaranya Teddy Jun Askara,
Hadi Candra Anggota DPRD Kepri, Dewi Kumala sari Wakil Ketua I DPRD Kepri.

Dari tiga nama ini, semua berasal dari kader internal dan inilah yang kami harapkan.

“Kami AMPG tetap menginginkan Ketua Partai Golkar Kepri adalah kader dari AMPG yakni Teddy Jun Askara yang juga merupakan ketua AMPG Kepri,” jelas Sekretaris AMPG Kepri, Dasril

Sementara Humas Partai Golkar Kepri, Suyono enggan berkomentar banyak terkait rumor pencalonan tersebut.

Suyono menegaskan, keputusan tetap pada Musda mendatang, siapa yang terpilih, itulah yang bakal memimpin partai.

“Kalau muncul Rumor tiga nama tersebut, iya sah-sah saja. Namanya juga rumor, bisa iya, bisa tidak. Pada prinsipnya siapapun yang akan memimpin Partai Golkar kedepannya ada pada keputusan Musda nanti,” ujar Suyono.

Penulis: Immanuel/ Sueb
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here