TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) mengumumkan telah menerima tiga tambahan nama calon baru yang turut mendaftar, setelah perpanjangan waktu pendaftaran dan hasil verifikasi berkas bakal calon (Balon) Rektor UMRAH.

Dari hasil verifikasi administrasi Panitia Pilrek UMRAH, jumlah total pendaftar ada 5 bakal calon. Dua diantaranya berasal dari UMRAH, dan tiga lainnya berasal dari luar kampus UMRAH.

“Terkait pilrek UMRAH, ada 5 berkas bakal calon yg kami terima hingga hari terakhir masa pendaftaran tanggal 27 Februari 2020 pukul 16.00 wib kemarin,” kata ketua panitia Pemilihan Rektor (Pilrek), Gatot Subroto, Sabtu (29/2).

Ketua panitia Pemilihan Rektor (Pilrek), Gatot Subroto

Gatot menjelaskan, mulai pendaftaran hingga perpanjangan waktu, ada lima calon yang sudah dikantonginya, yakni, Dr. Agung Damar Syakti, S.Pi, DEA, yang saat ini menjabat sebagai Dekan fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan UMRAH. Sedangkan Dr. Muhammad Syuzairi sebagai Dekan fakultas Ekonomi UMRAH.

Sambung Gatot, tiga calonnya adalah Dr. Mohamad Rizan, S.E., M.M. Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Kemudian Dr. Irawanto, S.Sos., M.Si. (LLDIKTI Wilayah XI) dan Dr. Agus Salim, S.Ag., M.Si. Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta.

Gatot juga mengatakan nama-nama Balon Rektor UMRAH akan ditetapkan dalam rapat senat universitas pada tanggal 5 Maret 2019 nanti.

“Penetapan nama-nama Balon akan dilaksanakan tanggal 5 Maret nanti dalam rapat senat universitas,” katanya

Penetapan Balon nantinya akan langsung melahirkan nama-nama balon rektor yang akan disampaikan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Dosen yang sehari-hari mengajar di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan itu juga membantah isu ada Balon Rektor yang tidak memiliki jabatan fungsional Lektor Kepala.

“Itu tak benar, sesuai dokumen yg kami punya, semua Balon udah berjabatan fungsional Lektor Kepala,” katanya.

Penulis: Immanuel
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here