NATUNA, SIJORITODAY.com – – Ketua DPRD Natuna, Andes Putra, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah dan Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik beserta Anggota DPRD Natuna menghadiri Musyawarah Daerah Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau, Di Rumah Makan Sisi Basisir, Senin (2/3/2020).

Musda dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Roem Kono.

Dalam kata sambutan, Ketua DPD Golkar Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengatakan, dirinya tidak akan maju pada Musda Ke 10 di Natuna.

Ansar menyerahkan tampuk pimpinan kepada Ketua terpilih. Karena ia telah menjabat Ketua DPD selama 3 tahun berturut-turut.

Ia memutuskan untuk istirahat, apalagi dirinya sudah menjabat sejak terbentuknya Provinsi Kepri hingga sekarang.

” Saya sudah menjabat 3 priode, oleh karena itu saya putuskan tidak akan ikut lagi dalam pemilihan Ketua DPD tahun ini, ” ujarnya.

Menurutnya, Pelaksanaan Musda di Natuna tidak lepas dari mencuatnya sejumlah isu strategis belakangan ini.

” Kita yakin peristiwa besar ini akan menjadi ingatan selamanya bagi masyarakat Natuna, bukan hanya hari ini, bahkan sampai pesta demokrasi mendatang, ” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dalam kata sambutan menyampaikan, Natuna saat ini, sedang dihadapkan dengan berbagai permasalahan yang terjadi mulai dari permasalahan ZEE, Virus Corona dan mobilisasi nelayan kapal Cantrang ke laut Natuna.

“Dengan begitu banyak perkembangan dan permasalahan yang terjadi di Natuna, masyarakat diharapkan memiliki mental yang kuat sehingga tidak terjadi perpecahan,”pinta Ngesti.

Selain itu, Ngesti juga menyebutkan Natuna pada masa sekarang masih dengan segala kekurangan baik sarana maupun prasarana.

“Maka dari itu dengan adanya Musda ini, kami berharap pembangunan di Natuna lebih ditingkatkan, sehingga Natuna mampu menghadapi segala isu-isu baik isu nasional maupun isu internasional sepeti kasus Virus Corona,”ujar Ngesti.

Tak hanya sampai di sini saja, Ngesti juga berharap agar gedung olahraga yang baru di bangun di Natuna dapat lanjutkan sampai selesai dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Hal ini bertujuan agar Natuna mampu bersaing dengan Kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Riau.

Pada pembukaan Musda Partai Golkar X Provinsi Kepri di Natuna, juga dihadiri oleh Gubernur Kepri Isdianto, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainuddin Amali, Bupati Natuna Hamid Rizal.

Hadir dalam kegiatan ini, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainuddin Amali, Plt Gubernur Kepri H.Isdianto, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dapil Natuna Anambas, Hadi Candra, Bupati Natuna Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti serta Masyarakat.(Iwan)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here