LINGGA, SIJORITODAY.com – – Sejumlah cabang lomba sudah usai diperlombakan dihari kedua pelaksanaan MTQ VIII tingkat Kabupaten Lingga. Diantara cabang yang sudah selesai, yakni hifzil 10 juz, hifzil 5 juz, tartil anak, karya tulis ilmiah Quran. Sedangkan cabang fahmil sudah memasuki babak final. Cabang kaligrafi (khat) sedang dalam perlombaan. Tilawah dewasa dan remaja masih berlangsung memasuki malam kedua.

Wabup Lingga sebagai ex.officio Ketua LPTQ didampingi ketua dewan hakim, Jaya Atmajaria meninjau langsung beberapa titik lokasi lomba.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Kita sedang menunggu laporan terkait keikutsertaan peserta. Apakah peserta yang sudah mendaftar semuanya ikut atau ada yang mengundurkan diri. Itu akan jadi bahan evaluasi kita bersama kedepan,”ungkap M Nizar, Rabu(3/3/2020).

“LPTQ membuka diri dan menerima masukan dari semua pihak untuk kedepan yang lebih baik. Sampaikan saja kalau ada hal-hal yang penting untuk segera diambilkan langkah strategis untuk penyelesaian. Paling tidak bisa dijadikan bahan saat musyawarah daerah LPTQ nanti,”terang Nizar.

Kabag Kesra yang juga sebagai ketua dewan hakim menyampaikan saat ini pelaksanaan MTQ berjalan lancar.

“Memang tadi malam ada 2 orang peserta yang memperoleh nilai yang sama. Sesuai petunjuk teknis MTQ 2020, bagi mereka yang memiliki nilai yang sama, maka harus diuji tampil kembali. Alhamdulillah semuanya selesai. Kita tinggal menunggu hasilnya saja,”jelas Jaya Atmajaria. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here