BINTAN, SIJORITODAY.com – – Bupati Bintan Apri Sujadi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kabupaten Bintan tahun 2020 di Bhadra Resort Toapaya, Rabu (4/3) pagi. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Musrenbang yang dilaksanakan ini mempunyai arti penting dalam rangkaian penyusunan dokumen rencana pembangunan Kabupaten Bintan, terkhusus rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bintan Tahun Anggaran 2021.

Dikatakannya, tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan melakukan rasionalisasi alokasi anggaran mengingat alokasi anggaran menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Tentunya harus dilakukan efisiensi , dimana berkemungkinan kita akan merasionalisasi biaya perjalanan dinas para pejabat,” ujarnya.

Selain itu, kata Bupati, hal yang dibutuhkan adalah sinkronisasi program kesejahteraan masyarakat dimulai dengan Musrenbang Kabupaten, dimana antara usulan mulai dari level bawah hingga ke atas harus menjadi satu kesatuan, dengan pokok pikiran dari DPRD Bintan.

Plt Bapelitbang Bintan, Setioso mengatakan, pelaksanaan Musrenbang dilakukan dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2021 yang diharapkan mampu mewujudkan kesamaan pandangan dan pemahaman terkait kebijakan dan prioritas pembangunan Bintan kedepan.

“Dengan dilibatkannya DPRD dalam pembahasan ini, DPRD dapat memberikan masukan berupa aspirasi masyarakat atau hal-hal yang dibutuhkan masyarakat ketika kami melakukan kegiatan reses maupun kunjungan kerja di seluruh kecamatan di Kabupaten Bintan ,” tutupnya. (Mcb)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here