TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kota Tanjungpinang (Musrenbang), di Hotel CK, Rabu (11/03).

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kota Tanjungpinang disejalankan dengan MoU kesepakatan bersama Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji, Prof. Dr. Syafsir Achlus.

Menurut Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul, musyawarah Perencanaan Pembangunan Kota Tanjungpinang dilaksanakan dua hari yang dimulai dengan diskusi kelompok dan hari ini dilakukan penentuan skala prioritas untuk pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2021.

“Jadi ini acara musrenbang diadakan selama dua hari, dimulai dengan diskusi kelompok, hari ini tinggal menyatukan aspirasi-aspirasi melalui musyawarah kelurahan kecamatan dirangkum dan penentuan prioritas yang akan di laksanakan tahun 2021,” ujar Syahrul.

Wali Kota Syahrul menambahkan muusyawarah Perencanaan Pembangunan ini menitik pada Arah Kebijakan Pembangunan Kota Tanjungpinang tahun 2021.

Diantaranya, lanjut Syahrul, pembangunan Kebudayaan Melayu, penyelenggaraan event seni budaya melayu tingkat nasional, peningkatan sarana dan prasarana Paud dan Pendidikan Dasar, peningkatan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, peningkatan promosi perilaku hidup bersih dan sehat, peningkatan kompetensi petugas kesehatan, Peningkatan sarana dan prasarana rumah sakit dan puskesmas, Peningkatan pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang, Pengembangan smart people dalam menunjang pengembangan smart city, peningkatan koordinasi pemenuhan hak perempuan dan anak, Peningkatan pelaksanaan kualitas
pelaksanaan lembaga perlindungan perempuan dan anak, peningkatan kompetensi pelatih dan pembinaan atlet terutama pada cabang olahraga prestasi.

Wali Kota berharap musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ini mudah-mudahan dapat menghasilkan pembangunan Kota Tanjungpinang yang lebih baik.

“Mudah-mudahan musrenbang ini nanti dapat menghasilkan harapan masyarakat untuk pembangunan Kota Tanjungpinang yang lebih baik,” tutupnya.

Penulis: Ilham
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here