PEKANBARU, SIJORITODAY.com–¬†Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo hadir dalam perayaan HUT Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Rabu (11/3/2020) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Tjahjo juga meresmikan kantor baru Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Menpan RB Tjahjo mengatakan di usia pertama ini MPP tidak hanya semata-mata hanya penyederhanaan pelayanan birokrasi saja. Tetapi, kata Tjahjo, adanya percepatan di dalam pengambilan suatu keputusan.

“Kita harus memberi keleluasaan dan sesuatu yang cepat apabila masyarakat membutuhkan layanan publik, sehingga terrcapainya pelayanan publik yang ramah, dan cepat,” ujar Tjahjo.

Disamping itu, Tjahjo berpesan dalam pelayanan terhadap masyarakat mesti cerdas agar proses perizinan berjalan lancar.

“Beres izinnya, cerdas pelayanannya, salam cerdas melayani Pekanbaru,” kata Tjahjo.

Sementara Walikota Pekanbaru Firdaus ST, MT dalam pidatonya mengatakan bahwa MPP Kota Pekanbaru telah menjadi sebuah percontohan sebagai MPP terlengkap dan terbaik se-Indonesia, dan kami terus melakukan inovasi dalam upaya peningkatan pelayanan masyarakat kota pekanbaru.

Firdaus juga menyebut, kehadiran MPP Kota Pekanbaru dimana salah satu fungsinya adalah untuk mempermudah akses layanan perizinan dan non perizinan.

“Saat ini jenis layanan yang ada di MPP Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 32 layanan, dan hari ini bertambah lagi satu pelayanan yaitu Dukcapil,” tandasnya.

Dalam peringatan hari ulang tahun MPP tersebut, turut dihadiri oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri RI Zudan, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi beserta Forkopimda Kota Pekanbaru, dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi, beserta jajaran Pemprov Riau dan jajaran Pemko Pekanbaru.

Penulis: Superleni
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here