ANAMBAS, SIJORITODAY.com– Anggota Komisi I DPR RI, Mayjen TNI (Purn) Sturman Pandjaitan berjanji memfasilitasi jaringan internet sebanyak 25 lokasi titik di Kabupaten Kepulauan Anambas. Salah satu fasilitas utama dalam program jaringan internet tersebut yakni wifi gratis yang dapat diakses seluruh masyarakat secara terbuka.

Program tersebut akan diwujudkan setelah anggota DPR RI asal Kepri ini mendengar langsung keluhan dari Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Kepulauan Anambas, Japrizal, Kamis (12/3/20) kemarin.

“Nanti akan saya berikan 25 titik internet dari Kemenkominfo untuk Anambas. Yang penting siapkan dokumen untuk dipresentasikan dengan Kemenkominfo,” kata Sturman Pandjaitan saat temu ramah bersama warga di Jalan Selayang Pandang (SP), Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan.

Sturman mengatakan, agenda kedatangannya ke Anambas semata-mata bertujuan untuk observasi ke lapangan Anambas untuk mendengar langsung aspirasi dari masyarakat.
“Ini adalah salah satu tugas anggota DPR yang harus dilakukan saat duduk di DPR RI, saya mulai Oktober dipercaya oleh masyarakat Kepri untuk duduk di DPR RI, ada 4 kursi dari Kepri. Saya salah satunya dari fraksi PDIP. Saat ini saya bertugas di komisi I, kami bermitra kerja dengan Kementerian luar Negeri, pertahanan, badan intelijen negara, dan Kominfo,” ucap Sturman.

Dirinya berharap, Pemerintah Daerah harus bersinergi dengan terus mengembangkan potensi pariwisata, mulai dari memperkenalkan kuliner khas Anambas, agar Kabupaten Kepulauan Anambas dilihat oleh masyarakat luar.

Sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Kepulauan Anambas, Japrizal mengeluh terkait jaringan telekomunikasi di daerah itu.

Bahkan, Japrizal mengungkapkan, berbagai upaya sudah dilakukan untuk mengatasi kesenjangan internet di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kita sudah berulang kali melakukan perjalanan dinas untuk menemui perwakilan operator untuk membahas kesenjangan internet. Justru kita sudah mengirim surat hingga kepada Bapak Presiden untuk mengatasi persoalan telekomunikasi ini,” ujar Japrizal.

Oleh karena itu, dengan kunjungan Mayjend TNI (Purn) Sturman Pandjaitan ke Anambas, Japrizal berharap masalah ini dapat teratasi.
Penulis: Sarinah
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here