TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi di Kota Tanjungpinang terbongkar. Lima tersangka berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tanjungpinang.

Dari penangkapan lima tersangka, Polres Tanjungpinang juga mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 6 kilogram dan ekstasi sebanyak 1600 butir.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Chrisman Pandjaitan, menyebut dengan pengungkapan ini bisa menekan maupun mengurangi penyalahgunaan narkoba di Tanjungpinang.

“Melalui pengungkapan ini, polisi telah menyelamatkan putra-putri serta masyarakat di Kepri, khususnya Tanjungpinang dari pengaruh narkoba,” kata Kasat Narkoba saat melakukan pemusnahan narkoba jenis sabu dan ekstasi tersebut di halaman Mapolres Tanjungpinang, Jumat (13/3/20).

Pantauan di lapangan, pemusnahan barang bukti ini dilakukan dengan cara dibakar ke dalam sebuah wadah berupa drum besi.

Menurut Kasat, untuk narkoba jenis sabu yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil pengungkapan Desember 2019 dan Maret 2020.

“Ekstasi di akhir Desember 2019. Sementara sabu di awal Maret 2020,” jelasnya.

Lanjut Chrisman, sebagian barang bukti itu sudah disisihkan untuk diserahkan ke Kejaksaan selanjutnya disidang di Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

“Total ada lima tersangka dalam kasus ini tiga tersangka sabu, dan dua tersangka ekstasi,” ungkapnya.

Penulis: Mn
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here