TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com–¬†PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) kota Tanjungpinang bersama komunitas Bersama Gotong Royong Kepri (Kombesgor) membersihkan lingkungan dari sampah, Minggu (22/3/2020).

Tujuannya, untuk mencegah peredaran virus corona yang belakangan ini menjadi keresahan masyarakat.

Pantauan Sijoritoday.com giat kebersihan dilaksanakan di area pasar KUD kantor hingga pembersihan drainase.

Dirut BUMD Fahmi mengatakan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 ini pihaknya mengadakan gotong royong bersama untuk menuju pasar bersih dan sehat sehingga potensi untuk terserangnya covid-19 ini pun cukup sulit.

“Nah dari BUMD untuk gotong royong membersihkan di pasar KUD serta membersihkan rawa-rawa. Kita juga bekerja sama dengan komunitas Bersama Gotong Royong Kepri (Kombesgor), sekitar 30 orang dari BUMD dan 20 orang dari Kombesgor serta sebagian dari polri,” katanya.

Menurut Fahmi, pasar KUD juga termasuk dalam ranahnya BUMD Kota Tanjungpinang. Untuk itu pihaknya berinisiatif untuk bersama-sama membersihkan untuk menuju pasar bersih dan sehat.

“Untuk memulainya kita harus dari pasar karna pasar ini banyak sekali seluruh aktivitas masyarakat, mulai dari jual beli dan lain sebagainya, dan juga pasar termasuk tempat yang berpotensi besar terkena covid-19 ini,” ujarnya.

Fahmi pun berharap, kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin untuk dilaksanakan.

“Saya ingin mengatakan kepada para pedagang Kalau bisa kita kurangi untuk berkumpul, tetapi kita tetap pantau untuk tetap menjaga kebersihan supaya tidak terjangkit virus ini, tetap antisipasi kepada castemer kepada masyarakat dan gunakan masker ketika berkontak langsung kepada pembeli dan selalu menjaga kebersihan dalam dagangan, menjaga ekosistem,” pungkasnya.

Penulis: Hairi
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here