Foto : ist

BATAM, SIJORITODAY.com– – Komisi Pemilihan Umum Kota Batam akhirnya menunda tahapan pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Batam yang direncanakan digelar pagi ini, Minggu (22/3/2020).

Penundaan ini berdasarkan Surat Keputusan KPU RI nomor 179 tentang penundaan tahapan Pilkada serta surat edaran KPU RI nomor 8 tahun 2020 tentang pelaksanaan SK nomor 179.

Selain SK dan SE KPU RI, penundaan ini juga dengan memperhatikan himbauan gubernur Kepri dan Walikota Batam bahkan pemerintah pusat terkait pencegahan penyebaran virus COVID-19.

Foto : ist

Jumlah PPS yang rencananya dilantik itu sebanyak 192 orang. Persiapan pelantikan bahkan sudah 90% di lima titik yakni kantor kecamatan Batam Kota, Seibeduk, Bengkong, Batuaji dan kantor kecamatan Galang.

“Dengan penundaan pelantikan anggota PPS ini, diprediksikan tahapan Pilkada lainnya seperti verifikasi faktual bapaslon perseorangan pada 26 Maret – 15 April nanti”, kata William Seipattiratu salah seorang anggota KPU Kota Batam.

Tahapan lainnya sesuai SK dan SE KPU RI yang ditunda yakni perekrutan LPDP serta pencocokan daftar pemilih (coklat).

Terkait penundaan ini KPU Batam telah melakukan rapat koordinasi dengan Bawaslu Kota Batam pagi tadi. KPU Batam selanjutnya akan membuat SK penundaan untuk diketahui masyarakat dan stakeholder termasuk pemerintah kota Batam dan pihak lainnya. (red)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here