ANAMBAS, SIJORITODAY.com– Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas memperketat pengawasan terhadap penumpang Kapal KM Bukit Raya di Pelabuhan Sri Siantan, sebagai antisipasi masuknya penyebaran virus COVID-19.

Pengawasan dilakukan menyusul isu wabah Virus Corona yang mulai menyebar di wilayah Tanjungpinang, Kepri. Pengawasan dilakukan dengan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermometer infrared bagi seluruh penumpang yang baru saja tiba dari kota Tanjungpinang, Minggu (29/3/20) pagi.

“Saat pemeriksaan berlangsung kita tidak menemukan penumpang yang suhu badannya tinggi. Para penumpang dari hasil yang kita periksa normal,” ujar salah satu Tim Gugus.

Lebih lanjut, petugas medis ini menyebut untuk sementara semua kondisi penumpang beserta Anak Buah Kapal dalam keadaan sehat. Sehingga, lanjut dia, mereka diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing dengan tetap menjaga kondisi kesehatan selama berada di tempat tinggal masing-masing.

Disamping itu, Dinas Kesehatan Kepulauan Anambas juga memberikan pendidikan kepada penumpang. Terutama mereka yang berasal dari luar Kepulauan Riau agar bisa mengurangi kegiatan diluar rumah dan tetap menggunakan masker untuk perlindungan diri.

Penulis: Sarinah
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here