TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – –¬†Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga mengakui langkah yang diambil Bupati Kabupaten Lingga guna pencegahan penyebaran covid 19 atau virus corona dengan cara lockdown sangat tepat. Hal itu diungkap Ketua Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Ramadhani, Sabtu (28/3/20).

Menurut Ramadhani, langkah yang di ambil pemerintah merupakan salah satu cara yang tepat untuk meminimalisir menyebarnya virus covid-19 di pulau tersebut.

“Walaupun kehadiran surat edaran tersebut menuai pro kontra kepada masyarakat yang ingin pulang kampung.
Namun yang perlu diperhatikan adalah itu merupakan bentuk kepedulian Bupati kepada masyarakat Lingga yang berada di Tanjungpinang dan sekitarnya agar tidak terpapar virus Corona,” ujar Rahmadani.

Selain itu, Ramadhani berharap pemerintah melakukan pemeriksaan bagi penumpang sebelum memasuki kapal. Hal itu dilakukan agar penumpang yang terindikasi virus Corona cepat diatasi.

“Sangat disayangkan apabila di dalam kapal ada penumpang yang terindikasi virus covid 19. Secara otomatis pasti virus telah tersebar di saat penumpang yang terpapar virus berada di dalam kapal,” katanya.

Menyangkut ekonomi selama masa Lockdown, Ramadhani meminta kepada pemerintah setempat untuk berupaya secara signifikan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama Lockdown.

Penulis: Hairi
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here