ROKAN HILIR,SIJORITODAY.com– DPD Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Rokan Hilir menunjukkan kontribusi nyata dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Senin (30/03/2020).

Aksi nyata para kader dan simpatisan ini dilakukan dengan turun ke jalan Pahlawan, atau tepatnya di depan kantor DPD Partai NasDem Rohil, membagikan masker, vitamin C dan hand sanitizer kepada masyarakat secara gratis.

Para pengguna jalan pun tampak begitu sumringah setelah menerima masker, pasalnya barang tersebut begitu sulit didapat di pasaran.

Tampak ketua DPD Partai Nasdem Rohil, Basirun Nur Efendi dan dua anggota DPRD partai Nasdem, Doddy Saputra dan Sudirman sedang asyik membagi-bagikan masker kepada sejumlah pengendara yang melintas di kawasan itu.

Ketua DPD Partai Nasdem Rohil, Basirun Nur Efendi mengatakan, sesuai instruksi ketua umum Partai Nasdem mengajak seluruh jajaran struktural partai Nasdem untuk membantu masyarakat menghadapi wabah corona di Indonesia, terutama di Kabupaten Rohil.

“Kami dari DPD Partai NasDem Rokan Hilir, sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai NasDem Bapak Surya Paloh untuk all out dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19,” ujar Basiran Nur Efendi.

Menurut Basirun, yang akrab disapa Abbas menghimbau serta mengajak masyarakat untuk ikut berperan dalam pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Dengan mengikuti himbauan pemerintah, ini juga sudah membantu dalam pencegahan dari mewabahnya perkembangan covid-19, seperti mengurangi aktivitas di luar rumah, menggunakan masker, menjaga kebersihan tubuh,” kata Abbas.

Secara terpisah, dua anggota DPRD Partai NasDem Rohil lainnya, yakni Sumini dan Raly Harahap juga melakukan sosialisasi di wilayah tempat tinggal mereka, terkait dengan pencegahan Covid-19.

Penulis: Donald Freddy, Hery Chandra Winata P
Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here