Ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Seorang pengusaha di Batam mengembuskan napas terakhir di RSUD Embung Fatimah, Kota Batam, Senin (30/3/20) dini hari.

Almarhum adalah salah satu pasien yang divonis positif Corona Virus Disease (COVID-19). Hal ini benarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Tjetjep Yudiana, kepada media ini.

“Benar, Pasien inisial JR meninggal dunia,” katanya.

Menurut Tjetjep, sebelum dinyatakan positif corona, almarhum yang berinisial JR sempat berpergian ke Jakarta.

“JR sempat bertemu dan rapat dengan sejumlah orang. Termasuk rapat di Kantor Kementerian Perhubungan,” ungkap Tjetjep.

Bahkan, kata Tjetjep lagi, pasien tersebut sempat bepergian ke Jakarta dan singgah di sejumlah tempat. Mulai dari rapat hingga ke hotel dan kembali lagi ke Batam.

“Setelah itu JR pergi ke perusahaan pembuatan kapal lainnya. Sempat melakukan pertemuan tertutup hingga sore,” beber Tjetjep lagi.

Usai dari kantor, pasien 03 sempat kembali ke hotel. Saat itu sempat menghirup udara yang pengap dan berbau. Kemudian pada hari Jumat 13 Maret 2020 sakit mulai terasa. Pada 14 Maret 2020 badan pasien demam.

Dikatakan Tjetjep, Senin pagi pada tanggal 16 Maret, pasien kembali demam dan meriang. Pasien berangkat ke rumah sakit. Sehari setelahnya terasa lagi sakit dan pergi ke rumah sakit dan akhirnya masuk UGD.

“Kemudian pada Rabu 18 Maret dilarikan kembali ke rumah sakit. Masuk ruang isolasi. Diambil sampel lab dan diperiksa,” tandasnya.

Penulis: Ilham
Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here