BAGANSIAPIAPI, SIJORITODAY.com– Tim relawan penyemprotan disinfektan kembali beraksi di Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Kamis (2/4/2020).

Penyemprotan ini dilakukan oleh tim yang di nahkodai Awi O-Liong, turut serta juga Camat Bangko, Rijalul Fikri dan dibantu unsur TNI-POLRI beserta mahasiswa asal Kecamatan Bangko.

Pada hari ke-2 ini, tim relawan melakukan penyemprotan di kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir yakni wilayah Jalan Jambu , Jalan Durian serta Musholla Al- Jihad.

Camat Bangko, Rijalul mengatakan relawan basmi Covid-19 terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

“Tim relawan yang berasal masyarakat Bagansiapiapi melakukan penyemprotan secara mandiri karena ingin menjaga kesehatan yang di mulai dari lingkungan sendiri,” katanya, Kamis (2/4).

Penyemprotan ini rencananya akan dilaksanakan rutin setiap hari untuk memaksimalkan pencegahan virus corona.

Kepada masyarakat Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir, Rijalul meminta masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan dan menghindari keramaian.

“Saya juga menyampaikan kepada masyarakat yg berada di kepenghuluan Bagan Jawa pesisir agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, Diri dan jangan ada masyarakat untuk berkumpul-kumpul dalam situasi saat ini,” pinta Rijalul.

Selain itu Rijalul juga berharap dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini dapat meminimalisir penularan virus corona karena jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kecamatan Bangko sejak beberapa hari terakhir terus meningkat.

Penulis : Heri Chandra Winata, Sulaiman S
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here