TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Komisi III Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Vicky Bahtiar yang membidangi Pembangunan dan Infrastruktur sepakat jika BUMD Kota Tanjungpinang membebaskan sewa lapak di tengah pandemic covid-19 ini.

Banyak keluhan dari masyarakat terkait covid-19 ini, yang mana hasil pendapatan penjualan menurun tetapi biaya sewa lapak terus ditunaikan.

Vicky Bahtiar mengaku memang menginginkan sewa lapak bagi pedagang tersebut agar di gratiskan.

“Ya kalau pun tidak bisa di gratiskan paling tidak di beri potongan 50%,” ujarnya.

Vicky menilai dengan kondisi saat ini segala aspek dunia usaha mengalami penurunan drastis. Ia mendorong pemerintah untuk memberi subsidi usaha demi kemajuan usaha untuk menjaga daya tahan dan pemulihan ekonomi.

DPRD dalam hal ini, kata Vicky, pernah menyampaikan kepada pemerintah bahkan mendorong pemerintah untuk membagi sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan menambah anggaran untuk menangani kasus covid-19 ini.

Banyak pihak mendorong agar Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui BUMD menggratiskan sewa lapak bagi pedagang karena pandemi COVID-19 ini sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

BUMD sendiri menyebut akan siap untuk menggratiskan sewa lapak jika sudah ada aturan dari Pemko Tanjungpinang.

“Ya kami tinggal mengikuti arahan saja, karena pemko lah yang menjadi pemegang saham tertinggi jadi jika sudah ada keputusan dari pemko kami akan siap melaksanakan tugas ini,” jelas Fahmi, Direktur Utama BUMD Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengaku akan membahas soal tersebut pada saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BUMD.

“Insya allah nanti melalui rapat RUPS akan dibicarakan,” kata Syahrul dengan singkat.

 

Penulis : Hairi
Editor: Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here