TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com –Bantuan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan wabah covid-19 dari Mabes TNI tiba melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, pada Sabtu (04/04).

Bantuan itu disalurkan melalui pesawat CN-235-200, tipe pesawat multiguna. Komandan Lanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Dandim 0315/Bintan Kolonel I Gusti Ketut Artasuyasa dan Walikota Tanjungpinang, Syahrul menjemput langsung bantuan tersebut.

Ditempat yang sama Komandan Lanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko menjelaskan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan TNI membantu pemerintah dalam menanggulangi covid-19 di daerah, sebanyak 1000 APD dan 7500 masker diberikan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Ada sebanyak 1000 APD dan 7500 masker yang didistribusikan ke- Kota Tanjungpinang, dalam pengiriman bantuan ini, TNI dalam hal ini TNI AU melibatkan alutsista yang ada,” terangnya.

Danlanud berharap, dengan dikirimkanya peralatan ini kebutuhan-kebutuhan APD yang selama ini dikeluhkan oleh petugas medis dapat terpenuhi supaya mereka semangat tanpa ada rasa kawatir karena tidak ada perlengkapan.

“Kita berharap dengan bantuan ini semoga covid-19 ini dapat segera diatasi,” imbuhnya.

Sementara, ditempat yang sama juga Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengucapkan terimakasih kepada Mabes TNI yang telah memberikan bantuan perlengkapan ini untuk Kota Tanjungpinang.

“Bantuan ini kita fokuskan untuk para petugas medis baik itu petugas medis di Pukesmas dan Rumah sakit,” ujarnya.

Syahrul berharap adanya ini bisa digunakan untuk mengatasi virus corona saat ini.

“Mudah-mudahan bisa di gunakan untuk kita mengatasi virus corona di Kota Tanjungpinang,” tutupnya.

Penulis : Ilham
Editor : Taufik.K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here