TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, Kepri mencatat sebanyak 897 karyawan di PHK dan dirumahkan akibat dampak dari virus corona atau COVID-19.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, Hamalis menyebutkan terdapat 4 perusahaan yang melakukan PHK dan 17 perusahaan merumahkan pekerja.

“Hingga hari ini terdapat 21 perusahaan yang sudah melakukan kebijakan tersebut. Dengan rincian 28 karyawan di PHK dan 869 karyawan dirumahkan,” kata Hamalis di Tanjungpinang, Selasa (7/4) kemarin.

Dia merincikan, 21 perusahaan itu adalah Hotel Plaza merumahkan sebanyak 84 karyawan, PT Bintan Pantai Impian 39 karyawan, Hotel Pelangi Tanjungpinang 52 karyawan, Hotel Panorama 11 karyawan, Hotel Furia 19 orang, Hotel Aston merumahkan 66 karyawan dan PHK 18 karyawan.

Selanjutnya, Hotel Sampurna Jaya merumahkan karyawan sebanyak 17 orang, Hotel Bintan Lumba-lumba INN 9 orang dan Travel Lumba-lumba INN 1 orang.

CV Halim Perdana 38 karyawan, Bioskop XXI Tanjungpinang 40 orang, PT Ramayana Lestari Sentosa 110 orang.

Kemudian, Comforta Hotel Tanjungpinang merumahkan 61 karyawan, Hotel Paradise 13 orang, Oceanna SPA dan Refleksi 12 orang, Kaputra Hotel merumahkan sebanyak 25 dan PHK 6 orang, Hotel Caras merumahkan 13 dan PHK 1 orang, PT. Bintan Permata Beach Resort merumahkan 52 karyawan dan PHK 3 orang.

Hotel Melin merumahkan 45 karyawan, Hotel CK dan Convention Center merumahkan 100 karyawan serta Bintan Paradise SPA merumahkan 63 karyawan.

Hamalis mengaku, di tengah pandemi COVID-19 ini sangat sulit untuk menentukan langkah yang akan diambil oleh Disnaker, karena hal ini adalah musibah bukan faktor kesengajaan.

“Dampaknya bukan hanya bagi pekerja, tapi semua sektor, baik sosial, pariwisata, dan ekonomi,” ucapnya.

Penulis: Mn
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

1 KOMENTAR

  1. Bagi rakyat jelata yag kerja makan gaji .gaji harian mau makan apa sudah hampir satu bln tdk ada pemasukan.pembagian sembako untuk rakyat kecil mana buktinya!!! Sampai saat ini tak pernah menerima sembako yg katanya rakyat dikasi sembako.kamu bagi org susah yg dirumahkan mau makan apa????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here