LINGGA, SIJORITODAY.com — Bupati Lingga, Alias Wello, menyatakan, optimis atas pemberlakuan blocking area arus lalu lintas kapal penumpang dari dan ke wilayah Kabupaten Lingga efektif untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19) di bumi bunda tanah melayu.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri undangan Plt Gubernur Kepri Isdianto menerima bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Kepri sebesar Rp500 juta, Alat Pelindung Diri (APD) 60 pcs, masker 200 pcs dan alat rapid test 100 unit, pada hari Rabu (8/04/2020) kemarin.

“Setiap hari, kami terus evaluasi perkembangannya. Kami tak ingin ada yang kecolongan,” kata Alias Wello.

Bupati Lingga itu juga menjelaskan, berdasarkan data yang telah diperolehnya dari Dinas Kesehatan, ada 94 tenaga medis di Lingga akan mendapatkan insentif bulanan. Anggarannya sudah disiapkan sekitar Rp636 juta. Untuk yang meninggal santunannya sebesar Rp300 juta (asuransi jiwa).

“Alhamdulillah, sampai hari ini, Lingga masih nihil PDP (Pasien Dalam Pangawasan). Sementara tiga orang yang ditetapkan sebagai ODP (Orang Dalam Pemantauan), kondisinya semakin membaik,” kata Awe.

Sementara Gubernur Kepulauan Riau menyampaikan, meski bantuan keuangan dan ADP yang diberikan nilainya tak seberapa, namun kami berharap dapat digunakan untuk meminimalisir penyebaran Covid–19 di wilayah Kepri.

Penulis: Husmi Thamrin
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here