Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Ketua Komisi I DPRD Bintan Muhammad Yatier melaunching beras Padi Mas produksi petani Bintan dalam ukuran kemasan 5 Kg di kawasan persawahan Poyotomo, Minggu (12/4) pagi. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Kabupaten Bintan kini memiliki brand lokal produk beras dari varietes padi Inpari. Bupati Bintan Apri Sujadi secara resmi melaunching brand lokal itu dengan nama Padi Mas.

Harganya jualnya pun murah, dalam kemasan 5 Kg hanya dibanderol Rp 10 hingga Rp 13 ribu.

Usai panen raya di persawahan Poyotomo, Minggu (12/4) pagi. Apri memaparkan, beras produk Bintan itu ditargetkan bisa dipasarkan lebih luas lagi kedepannya. Sehingga, pendapatan petani padi di Bintan bisa berkembang.

“Dengan merk khas Bintan ini, kita harapkan nantinya bisa melakukan pemberdayaan serta pembinaan petani Bintan untuk lebih maju lagi,” ujar Apri.

Bintan seendiri kata Apri, memiliki dua lokasi strategis kawasan persawahan yang terletak dikawasan Desa Sri Bintan dan Desa Toapaya.

“Varietas padi yang dikembangkan saat ini, jenis inpari,” timpalnya.

Terlepas dari itu, Pemkab kata sang kepala daerah tengah mendorong kalangan millenial untuk bergabung di sektor pertanian.

“kita juga sedang menggerakkan bagaimana profesi petani tadi digerakkan oleh kaum muda (milenial),” ujar Apri.

Terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bintan Khairul menyebutkan, kemasan untuk produk Padi Mas masih dikemas menggunakan ukuran 5 Kg. Agar masyarakat Bintan memiliki daya beli untuk mengkonsumsi beras lokal.

“Untuk beras premium petani Bintan ukuran 5 Kg diharga berkisar Rp 15 ribu. Dengan kemasan produk asli Bintan ini tentunya kita berharap bisa lebih memajukan dan mensejahterakan petani Bintan,” ujar Khairul. (Btn)

Editor : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here