KARIMUN, SIJORITODAY.com– Gugus Tugas COVID-19 di Karimun, Provinsi Kepri, memperketat pemakaian masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona jenis baru itu.

Menurut Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, implementasi dari surat edaran Bupati Karimun nomor 300/Set-Covid-19/IV/04/2020, pihaknya bersama Koramil, Pol PP dan Dinas Perhubungan Karimun gelar razia serta sosialiasi wajib menggunakan masker.

“Kita terus laksanakan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker dan sekaligus memberikan himbauan agar warga tetap di rumah saja jika tidak ada kepentingan yang diperlukan diluar rumah,” kata Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono kepada awak media, Sabtu (18/4/20).

Ditambahkan Kapolsek, razia masker kali ini, belum memberikan tindakan tegas karena kegiatan razia perdana setelah keluarnya SE Gubernur Kepri dan SE Bupati Karimun tentang kewajiban menggunakan masker diluar rumah.

“Kita berikan teguran dan pendataan ranmor roda dua dan pejalan kaki yg melintas di depan Polsek Balai. Kedepannya, akan kita beri sanksi seperti teguran tertulis dari lantas ” ujar AKP Budi Hartono.

Selain itu, sambung AKP Budi Hartono, pihaknya juga membagikan masker bagi yang tidak memiliki masker dan memberikan peringatan serta teguran yang tidak memakai masker dengan mendatakan nomor polisi kendaraan motor miliknya.

Penulis: Sunar
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here