ANAMBAS, SIJORITODAY.com– Sebanyak 5000 paket bantuan sembako diserahkan kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Didampingi Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Bupati Anambas, Abdul Haris tampak membagi-bagikan bantuan tersebut kepada masyarakat.

“Bantuan ini dari donatur kemudian bersama dengan tim gugus kita salurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Secara teknis, pembagian ini kita lakukan secara bertahap, mengingat saat ini kita tidak dibenarkan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak,” ucap Abdul Haris.

Pembagian sembako ini diadakan di depan kediaman pribadi Bupati Kepulauan Anambas, Tanjung Momong, Kecamatan Siantan.

Masyarakat yang datang mengambil sembako itu mulai dari nelayan, petani, tukang bangunan, tukang ojek, serta masyarakat yang memang tidak ada pekerjaan dan pendapatan sama sekali.

Terlihat saat pembagian sembako ada sekitar 10 warga yang datang diberi himbauan untuk tetap menjaga jarak saat pengambilan sembako. Mereka juga wajib menggunakan masker.

Adapun isi sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula, kopi, teh dan mi instan.

“Pihak swasta seperti migas, bank, dan sejumlah pengusaha sudah saya surati agar dapat bekerjasama dalam pemberian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu ketika ditanya pembagian sembako oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat kapan akan dilaksanakan, Haris mengatakan masih mengatur jadwal pembagian.

Penulis: Sarinah
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here