Foto : ist

BATAM, SIJORITODAY.com– – Wabah virus Covid-19 menjadi keprihatinan semua pihak termasuk Komunitas Zebulon Care untuk peduli dengan masyarakat kota Batam. Salah satunya yakni dengan kegiatan bakti sosial bagi sembako kepada warga hinterland, Minggu (19/4/2020).

“Ini merupakan cara kami, berbuat demi negeri, di saat banyak warga susah akibat pandemi,” kata Ketua Zebulon Care, Celcon Carliston.

Jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 200 paket untuk 200 kepala keluarga di Pulau Nipah, Kampung Tua Tiang Wangkang dan sekitar gereja GPIB Zebulon, Tiban 5 Sekupang, juga jemaat Zebulon yang terkena dampak COVID-19.

Bantuan yang disalurkan hari ini merupakan sumbangan sukarela dari jemaat GPIB Zebulon.

“Dan ini tahap awal saja, kami berharap akan ada bantuan-bantuan lainnya,” kata Celcon yang juga diaken Majelis Jemaat GPIB Zebulon.

Ia mengatakan, sejak pandemi COVID-19 melanda dunia, banyak warga terdampak secara ekonomi, termasuk warga yang tinggal di hinterland Kota Batam.

Warga menjadi kesulitan mendapatkan pekerjaan, dan menjalankan usahanya. Pabrik-pabrik tutup, toko tutup, sekolah tutup, banyak aktivitas harus terhenti demi memutus mata rantai penularan COVID-19.

“Apalagi, mereka banyak warganya yang putus kerja dari rumah makan kelong, juga banyak yang sebelumnya bekerja di hotel dan kini dirumahkan,” katanya.

Karenanya, Zebulon Care ingin hadir untuk masyarakat. Tidak hanya umat Kristiani, melainkan juga Muslim dan Budha yang kena imbas pandemi. Semuanya diberikan bantuan.

Sesuai firman Tuhan, Kisah Rasul 20:35, dalam segala sesuatu telah ku berikan contoh kepada kamu bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah, dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus sebab ia sendiri telah mengatakannya, adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima.

“Ini saatnya menjadi pelaku firman Tuhan. memberi dengan suka cita, damai sejahtera dan hati tulus,” lanjut Celcon.

Dalam kesempatan itu, ia turut mengajak masyarakat mengikuti aturan Pemerintah Kota Batam untuk jaga jarak, social distancyng, dan tetap berada di rumah.

“Kita semua berharap badai Corona ini cepat berlalu, dan berdoa bersama-sama, agar kita bisa kembali seperti semula,” kata dia

Ibrahim salah seorang warga penerima bantuan, sangat bersyukur dapat bantuan sembako dari Zebulon Care.

“Di saat kondisi susah seperti sekarang masih ada yang peduli dan berbaik hati. Terimakasih pak,” kata pria yang berprofesi sebagai nelayan dan pencari bakau arang tersebut.

Sejak kasus COVID-19 mewabah, Ibrahim semakin susah mencari uang. Jika biasanya setiap hari bisa membawa pulang Rp50 ribu, sekarang tidak ada sama sekali.

“Susah betul sekarang mendapatkan uang Rp50 ribu, hidup sudah semakin susah. Makanya saya bersyukur sekali dapat bantuan ini,” ujarnya.

Linda salah seorang penerima juga berterima kasih telah dibantu. Dia saat ini menjadi salah satu korban dari dampak virus ini karena terpaksa dirumahkan oleh perusahaan tempat kerjanya. (red)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here