Bupati Bintan Apri Sujadi saat rapat terkait penanganan COVID-19 beberapa waktu lalu. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Satu kasus pasien positif COVID-19 ditemukan di Kabupaten Bintan. Pasien perempuan itu berasal dari Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir.

Pasien yang memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia itu sudah dirawat secara intensif di RSUP Ahmad Thabib Tanjungpinang.

Terkait hal itu, Bupati Bintan Apri Sujadi menghimbau agar masyarakatnya tetap tenang dan tidak panik.

Apri mengajak untuk bersama-sama mendoakan kesembuhan pasien tersebut.

“Kita mendoakan semoga kondisinya terus membaik dan sembuh,” ujarnya, Minggu (19/4).

Ia berharap, kepada seluruh warga Kabupaten Bintan agar tidak memberikan stigma negatif kepada siapapun yang terdampak di tengah pandemi corona.

“Jangan panik apalagi menstigma negatif mereka, baik kepada warga yang positif maupun PDP di rumah sakit, atau siapapun yang perlu penanganan khusus. Ini untuk kebaikan bersama,” imbuhnya.

Kepada masyarakat, Apri mengutarakan supaya tetap menjaga pola hidup sehat, mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan physical distancing, serta mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama F Isnaeni mengatakan, PDP tersebut memiliki gejala klinis mirip penderita Covid-19. PDP ini juga mempunyai riwayat perjalanan ke Malaysia.

“Ada batuk, demam dan juga sesak, saat ini pihak keluarga juga kita tangani,” terangnya.

Selain itu dirinya menyatakan, bahwa satu kasus lainnya adalah ABK KM Bukit Raya berusia 54 tahun. ABK ini merupakan warga Bekasi, dan turun pada tanggal 11 April 2020 lalu di Bintan.

“Hasil swab PCR dua orang PDP di Bintan, keduanya positif COVID-19,” kata Gama. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here