TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) Bestari Kelurahan Tanjungpinang Kota, menggelar kegiatan peduli warga terdampak Covid-19. Sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada warga rentan ekonomi akibat pandemi covid-19 di Depan Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota, Selasa (21/04/2020)

Dalam penyerahan sembako tersebut, panitia Kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan physical distancing atau menjaga jarak fisik

Zulkifly Riawan, Koordinator BKM Bestari menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bukti nyata kepedulian BKM Bestari kepada masyarakat Kelurahan Tanjungpinang Kota. Bantuan tersebut berasal dari uang kas BKM yang selama ini terkumpul dari uang sewa kios-kios yang dikelola oleh BKM.

“Kegiatan ini kami libatkan Kapolsek Tanjungpinang Kota dan Kelurahan Tanjungpinang Kota. Penyerahan secara simbolis kepada 5 orang kepala keluarga sehingga selebihnya dibagikan secara langsung ke warga yang terdaftar melalui RT dan RW door to door”Jelasnya

Susiana, Bendahara BKM menambahkan, bahwa paket yang dibagikan masing-masing paket berisikan beras 5 kg, telur 10 butir, minyak 1 liter, gula 1 kg, roti hatari 1 bungkus, indomi 10 bungkus, sabun lifebouy 1 bungkus dan masker 2 lembar.

Paket tersebut senilai Rp.150.000,- per paket sehingga 100 paket total bantuan yang dibagikan lebih kurang 15 juta rupiah. Dengan adanya pembagian ini diharapkan dapat meringankan beban warga.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19, yang paling penting mudah-mudahan kita semua bersama-sama bergerak dalam meringankan beban saudara kita dengan cara bergotong royong.”jelasnya

Djumeng, Ketua RW X Kelurahan Tanjungpinang Kota memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BKM, karena sudah peduli kepada masyarakatnya. Dan bantuan ini sangat dinanti nanti karena warga yang terdampak covid-19 belum pernah menerima bantuan dari pemerintah.

“Semoga masih ada pihak-pihak yang peduli untuk memperhatikan warga yang benar-benar membutuhkan bantuan saat ini termasuk pemerintah” harapnya. (Sueb)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here