NATUNA, SIJORITODAY.com– Memperingati hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Selasa (21/4), Persit KCK Cab XIX Yonkomposit 1 Gardapati PD 1 BB berbagi kebahagiaan bersama kaum Dhuafa, Wanita Lansia yang berada sekitaran desa Sepempang dan Puskesmas Ranai Kecamatan Bunguran timur.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Yonkomposit 1 PD I / BB, Erlina Rahmat menyebutkan, aksi berbagi ini merupakan kegiatan rutin Persit KCK Cab XIX setiap Minggu ke 3 nya yang bertepatan dengan memperingati Hari Kartini, 21 April 2020 yang sudah menjadi agenda dari Persit KCK Cab XIX YonKomposit 1 Gardapati.

“Berbagi kebahagiaan dengan warga merupakan salah satu kebahagiaan juga bagi Ibu-ibu Persit. Apalagi bisa berbagi sedekah kepada warga yang kurang mampu, tali asih ini mudah-mudahan bisa terus dilakukan sebagai jembatan mendapatkan keberkahan serta amal,” ucap Erlina Rahmat.

Ia juga mengatakan, pemberian bantuan sembako tersebut bertujuan meringankan beban ekonomi masyarakat tidak mampu karena penghasilannya berkurang dan ekonominya sulit akibat wabah Covid-19.

“Karna warga masyarakat tidak semua memiliki penghasilan tetap ,Sehingga hal ini perlu menjadi perhatian bersama, jangan dilihat dari besar kecilnya atau banyak sedikitnya bantuan yang diserahkan, tetapi lihatlah dari perhatian dan kecintaan TNI terhadap warga masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara serempak oleh TNI diseluruh wilayah Natuna dan semoga semangat Kartini akan selalu tumbuh lebih baik pada wanita di Indonesia khususnya para Wanita di Kepulauan Natuna,” ungkapnya.

Sementara itu, Salah satu warga desa Sepempang mengaku sangat senang bisa mendapatkan bagian tersebut dan Diharapkan Bakti Sosial Ibu-ibu TNI ini bisa terus berlangsung sehingga warga yang kurang mampu bisa sedikit terbantu dan dirinya pembagian beras ini bisa sedikit membantu pengeluaran untuk makan dirinya saat berjualan, meski tidak seberapa, uang pendapatannya bisa disimpan dan dibawa ke rumah untuk kebutuhan keluarga selama dalam situasi wabah COVID-19.

Bantuan sembako ini akan diterima oleh warga masyarakat yang benar-benar layak untuk menerimanya.

Sebagaimana dari hasil data dari kepala kelurahan yang lebih mengetahui warganya yang berhak menerima sembako, masker dan handsanitizer.

Penulis: Iwan
Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here