Kepala Dinas PMD Bintan Ronny Kartika

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Ketika banyak perusahaan swasta melakukan kebijakan merumahkan karyawannya disituasi wabah COVID-19, banyak masyarakat yang kini menganggur.

Untuk mengurai fenomena itu, ternyata pemerintahan desa termasuk yang ada di Bintan tetap melaksanakan kegiatan-kegiatannya secara padat karya.

Dengan begitu,masyarakat desa yang terdampak bisa mendapatkan pekerjaan barunya yang diprogramkan pemerintahan desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan Ronny Kartika menjelaskan, sejumlah kegiatan di desa dilaksanakan secara padat karya tunai desa. Sehingga, masyarakat desa yang menganggur karena dampak COVID-19 bisa mendapatkan penghasilannya.

“Kegiatan padat karya tunai desa dengan melibatkan masyarakatnya untuk membantu kegiatan didesanya,” ujar Ronny, Rabu (22/4).

Selain itu, pihaknya masih melakukan sinkronisasi program-program desa yang dibatasi dampak COVID-19. Tujuannya agar sejalan dengan program yang dicanangkan Pemkab Bintan melalui APBD terutama dalam menangani COVID-19.

“Seperti program bantuan langsung tunai (BLT)dari Dana Desa masih kita bahas agar sinkron dengan program yang ada di Kabupaten,” ucapnya. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here