BAGANSIAPIAPI,SIJORITODAY.com – Relawan Pekong Sayur Pagoda kembali berbagi sembako untuk masyarakat terdampak ekonomi saat pandemi COVID-19, di Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, pada Selasa (21/4/2020).

Pembagian sembako kali ini, dipimpin langsung oleh Ahui O-Liong, yang juga selaku kordinator tim relawan mandiri dari Pekong Sayur Pagoda (Hun Bu Dan Tao Bu King).

Menurut Ahui O-Liong, penyaluran bantuan sembako ini sebagai salah satu program ketahanan ekonomi keluarga.

“Program penyaluran bantuan masing-masing 2.000 papan telur ayam, 2.000 kota mie instan, 170 tempat cuci tangan serta 50 bungkus isi 12 masker kain,” ujar Ahui O-Liong yang akrab disapa Awi.

Lanjut Awi, bantuan ini berasal dari pembukaan donasi yang dilakukan Pekong Sayur Pagoda sekitar sebulan terakhir, dan hasilnya dirupiahkan dalam bentuk sembako, sebagai salah satu ketahanan ekonomi keluarga yang yang terdampak langsung akibat pandemi covid-19.

Sebelumnya, kata Awi, tim relawan dari Pekong Sayur Pagoda sejak sebulan terakhir telah melakukan penyemprotan disinfektan.

“Hampir seluruh kecamatan Bangko, kemudian dilanjutkan dengan bantuan sembako, yakni telur ayam dan mie instan,” tutur Awi usai penyerahan sembako secara simbolis kepada Lurah dan beberapa Penghulu di Kecamatan Bangko di posko Covid-19 Pekong Sayur Pagoda di jalan Pahlawan, Bagansiapiapi.

Secara terpisah, Bupati Rokan Hilir Suyatno memberi apresiasi kepada relawan mandiri Covid-19 Pekong Sayur Pagoda atas bantuan sembako tersebut.

“Saya mengapresiasi atas kepedulian dari donatur yang mayoritas dari etnis Tinghoa, baik yang dari Bagansiapiapi ataupun dari luar kota. Semoga langkah ini bisa menginspirasi relawan-relawan mandiri lainnya untuk terus bergerak demi tugas kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak dari psycal distancing dan social distancing,” ucap Suyatno.

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri Camat Bangko Rijalul Fikri, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, serta unsur TNI.

Penulis : Donald Freddy, Heri Chandra Winata P

Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here