BATAM, SIJORITODAY.com– Aparat kepolisian setempat memperkirakan jumlah kios yang terbakar di Pasar Taman Raya Square (Taras) Batam Center mencapai 120 kios. Tak cuma kios, si Jago Merah juga melalap rumah toko (ruko), mobil dan sejumlah motor.

Kapolsek Batam Kota AKP Restia Octane Guchy menjelaskan, kebakaran yang terjadi Taman Raya Square (Taras) di RT 05 RW 07 Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota ini diduga awal kebakaran dari salah satu kios antara kios milik Pak Ujang atau Ibu Eda.

“Diketahui daya listrik yang berada di kios pasar seken tidak menyala dikarenakan daya listrik menyala pada pukul 17.00,” ujarnya, Kamis (23/4) siang.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, tidak terdapat korban jiwa. Kerugian materil belum bisa ditafsirkan menunggu data dari Kelurahan.

“Diperkirakan kios yang terbakar lebih kurang 120 kios, 4 unit ruko, 1 unit mobil Agya No Pol BP 1272 H dan 3 unit sepeda motor,” ujarnya.

Dia mengungkapkan berdasarkan keterangan saksi Apong (35) warga Komplek Taman Raya Square, saat itu sekitar pukul 10.38, saat saksi sedang berada di TKP, saksi melihat di salah satu kios pasar seken di depan Ruko No B2-02-03 ada api yang menyala.

“Kemudian saksi langsung menghubungi pihak berwajib memberitahukan bahwa telah terjadi kebakaran di TKP Taman Raya Square ini,” ujarnya.

“Sekira pukul 10.54 WIB telah tiba 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Batam dan BP Batam di lokasi kejadian dan langsung berusaha memadamkan api,” ujarnya.

Kemudian, sekira pukul 11.08 WIB, 2 unit mobil Water Cannon Sat Samapta Polresta Barelang tiba dilokasi kejadian dan membantu mengendalikan api. Sekira pukul 12.00 WIB api telah dapat dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dari Pemko Batam, BP Batam dan Sat Samapta Polresta Barelang.

“Sekitar pukul 12.00 WIB api berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Sebelumnya, diberitakan Pasar Taman Raya Square (Taras) Batam Center terbakar Kamis (23/4/20) pagi sekitar pukul 10.15 WIB, Puluhan kios yang ada di salah satu pasar seken yang terkenal di Batam ini ludes dilalap si jago merah.

Sekitar pukul 11.30 WIB, api berhasil dipadamkan, namun masih terlihat banyak orang berkumpul di lokasi tersebut.

Penulis: Laka Amun Mama
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here