ROKANHILIR, SIJORITODAY.com– Seperti biasanya Bupati Rokan Hilir Suyatno tak bosan-bosannya mehimbau kepada masyarakat untuk bisa saling bekerjasama degan pihak pemerintah dalam menangani putus mata rantai penyebaran Virus Covid 19. Tanpa ada peran serta masyarakat dalam membantu Pemerintah menangani penyebaran Virus Covid 19 akan sia-sia.

Pemerintah menghimbau agar masyarakat dapat mengikuti anjuran Pemerintah seperti halnya menggunakan masker di saat berada di luar rumah, kemudian Social Distancing atau pembatasan sosial. Selanjutnya menghindari dari kerumunan orang, Physical Distancing (menjaga jarak).

Disamping pemerintah juga menyarankan agar Imported Case (Mengantisipasi Orang luar masuk ke daerah kita).

“Makanya untuk terhindari dari penyebaran virus tersebut dengan cara solasi Diri di rumah (Berdiam dirumah) dan menjaga kebersihan lingkungan termasuk diiri kita sendiri,” kata Bupati Rohil melalui juru bicara
Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Rokan Hilir Ahmad. S. Sos, yang didampingi Kasubag DokPim Hasnul M Yamin, Jumat (24/4/2020) di Mess Pemda Rohil.

Ahmad juga meneruskan apa yang disarankan Bupati Rohik terhadap pola hidup sehat dengan tidur yang cukup, berolah raga, pola makan yang sehat mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.

Sementara mengenai data yang diperoleh dari puskesmas-puskesmas kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, jumlah ODP di Kabupaten setempat semakin meningkat.

Hal ini disebabkan adanya warga Rokan Hilir yang berdatangan dari daerah yang sudah ditetapkan pemerintah pusat sebagai Transmisi Lokal Contoh nya Kota Pekan Baru dan Dumai.

“Sampai saat ini kita masih bersyukur karena daerah kita belum ada yang di katakan Pasien Positif Virus Corona yang ada hanya masih Gejala aja,” ujar DokPim Hasnul M Yamin.

Menurut Hasnul, untuk data sementara ODP dari 1660 Orang Naik Menjadi 2300 Orang, sedangkan Selesai Pemantauan dari 2772 Orang bertambah 3013 Orang untuk PDP 8 Orang.

“Marilah kita dibulan Suci Ramadhan ini banyak berdoa agar kiranya Virus Corona ini segera berakhir dan kita dapat kembali beraktivitas seperti biasanya Pesan Bupati,” tandasnya.
Penulis : Donal Freddy, Hery Chandra Winata P
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here