Surya Admaja, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- – Menanggapi banyaknya keluhan dari pengurus Masjid, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Surya Admaja meminta agar PLN Kota Tanjungpinang dapat menggratiskan pembayaran listrik rumah ibadah selama pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikannya secara langsung kepada Suharno selaku Manager UP3 PLN Kota Tanjungpinang saat lawatannya bersama Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang ke kantor PLN Kota Tanjungpinang, Senin (27/4).

“Setiap Masjid dan Rumah Ibadah lainnya karena hampir semua Masjid telah mengikuti himbauan MUI dan Pemerintah untuk tidak melaksanakan kegiatan ibadah yang membuat orang berkumpul di Rumah Ibadah,” katanya.

Himbauan tidak melaksanakan ibadah yang dapat membuat orang berkumpul tersebut dinilai berdampak terhadap terganggunya kas keuangan rumah ibadah.

Disamping itu, Surya juga meminta PLN Kota Tanjungpinang dapat memastikan pelayanan listrik di Kota Tanjungpinang selama Ramadhan dan Idul Fitri tidak terganggu.

Menanggapi permintaan tersebut, Manajer UP3 PLN Kota Tanjungpinang, Suharno memastikan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri tidak akan ada pemadaman bergilir.

“Tidak ada pemadaman bergilir terkecuali adanya pemeliharaan dan gangguan,” ujarnya.

Suharno juga mengatakan akan menyampaikan usulan penggratisan listrik untuk rumah ibadah ke PLN pusat.

“Kebijakan itu merupakan kewenangan dari PLN Pusat dan masukan ini akan disampaikan kepada PLN Pusat,” ucapnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here