TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Mendukung program kegiatan ketahanan pangan ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang, disamping bertanam sayuran dan palawija yang mengandung karbohidrat, juga bersiap dengan lahan kosong yang ada untuk budidayakan jenis tanaman buah.

Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, mengatakan bibit pohon buah-buahan yang akan ditanam merupakan bibit yang berkualitas dan produktif.

Menurut Letkol Laut (P) Dani, bibit tersebut merupakan sumbangan dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDASHL) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Jenis bibit tanaman tersebut adalah rambutan, mangga, sirsak, jambu batu dan jambu air. Bibitnya telah diambil dari Kantor BPDASHL Sei Jang Duriangkang, Tanjungpinang, Kepri, pada Kamis 29 April 2020 oleh Dansatma, Lettu Laut (T) Purwoto, lanjutnya di lahan ketahanan pangan Lanudal Tanjungpinang, Kamis (30/04).

“Sebagaimana diketahui bersama, bahwa tanaman buah sangat bermanfaat untuk penghijauan lingkungan satuan dan buahnya memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh agar tetap terjaga kesehatannya,” ungkap Letkol Dani dalam kesempatan bersama Perwira jajarannya Palaksa, Dansatma, Kasatfaslan dan juga Paset di lokasi lahan yang dipersiapkan untuk tanaman buah.

Danlanudal berharap, dengan adanya sumbangan tanaman buah tersebut, akan semakin memotivasi semangat prajurit Lanudal Tanjungpinang dalam turut serta berperan aktif mensukseskan program kegiatan ketahanan pangan sebagai langkah antisipasi dampak pandemi Covid-19 yang digalakkan pimpinan TNI dalam menjaga kestabilan kondisi sosial masyarakat yang aman dan tentram, pungkasnya.

(Pen Lanudal Tanjungpinang).

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here