TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – – Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan penambahan dua kasus sembuh COVID-19 Kota Tanjungpinang dengan kode kasus nomor 14 dan nomor 21 sebagaimana hasil pemeriksaan PCR yang baru kami terima dari BTKL PP Batam.

Kasus terkonfirmasi nomor 21 atas nama MH, Laki laki umur 8 tahun status pelajar Sekolah
Dasar di Kelurahan Air Raja, beralamat di Perumahan Taman Harapan Indah Kelurahan Air Raja, tinggal di Sei Ladi Kelurahan Kampung Bugis.

Menurut Rahma, yang bersangkutan merupakan cucu dari kasus terkonfirmasi nomor 13 dan kasus terkonfirmasi nomor 19. Terkonfirmasi merupakan bagian dari klaster Sei Ladi.

Diidentifikasi sebagai kasus positif berdasarkan hasil pemeriksaan labor PCR tanggal 19 April,” ujar Rahma, Jumat (8/5/2020).

“Yang bersangkutan selama ini sehat dan hanya ada gejala batuk ringan sehingga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Hasil lab PCR ke 2 tanggal 30 April hasil positif, ke 3 tgl 3 Mei 2020 negatif, dan ke 4 tgl 7 Mei 2020 negatif Sehingga pasien dikategorikan sembuh,” ungkapnya

Kemudian, kasus terkonfirmasi nomor 14 atas nama Ny. HP, perempuan umur 24 tahun, alamat jalan Pramuka Lorong Sumatera Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari.

Yang bersangkutan merupakan cucu dari kasus terkonfirmasi nomor 6, anak dari kasus terkonfirmasi nomor 11 dan istri dari kasus terkonfirmasi nomor 18 serta merupakan bagian dari klaster Jamaah Tabligh.

Diidentifikasi sebagai kasus positif berdasarkan hasil pemeriksaan labor PCR pada tanggal 12 April 2020.

Ny. HP, kata Rahma, selama ini sehat,
hanya mengalami gejala demam/batuk ringan sehingga berstatus Orang Dalam Pemantauan
(ODP) dan menjalani karantina di Rumah Singgah RSUD RAT Hasil lab PCR ke 2 tanggal 25 April positif, ke 3 tanggal 1 Mei negatif, ke 4 tanggal 7 Mei negatif. Sehingga pasien dikategorikan sembuh.

“Saat ini, pasien dalam proses persiapan pulang ke rumah karena sudah dinyatakan sembuh dari hasil pemeriksaan negatif 2 kali berturut turut,” pungkas Rahma.

(Mn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here