BINTAN, SIJORITODAY.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kepri melalui Pimpinan Kecamatan Bintan Timur membagikan 600 paket sembako kepada warga miskin dan warga terdampak virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan, Jumat (8/5/20).

Ketua Pimpinan Kecamatan Bintan Timur Partai Golkar Hasriawady alias Gentong mengatakan bantuan sembako ini merupakan bentuk semangat Golkar Peduli sesuai arahan ketua DPD I Partai Golkar Ma’aruf Maulana.

“Dengan semangat Golkar Peduli, untuk tahap awal, ada 600 paket sembako yang kita bagi,” kata Hasriawady.

Lanjut dia, untuk tahap selanjutnya ada sekitar 400 paket yang bakal dibagi langsung ke rumah dari pintu ke pintu warga.

“Tahap kedua 400 paket secara door to door. Dan juga Insha Allah, akan kita bagi juga sebanyak 500 nasi kotak dan Takjil,” ujar Gentong.

Hal itu dilakukan, sambung Gentong agar dapat meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Secara simbolis kita mengundang mantan ketua DPD I Golkar Kepri, Ansar Ahmad yang saat ini menjabat anggota DPR-RI. Sekaligus kita juga mengundang Ibu Dewi Kumalasari selalu wakil ketua DPRD Kepri dan Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Bintan,” ucap Gentong.

Gentong menjelaskan, dalam proses pembagian sembako ini tetap sesuai aturan berlaku. Hal itu dilakukan agar terhindar virus Corona.

“Dalam pembagian ini, kita tidak mengumpulkan massa. Kita punya aturan agar tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Gentong menyebut untuk hari Minggu mendatang, pihaknya akan membagikan nasi kotak dan takjil untuk warga yang tengah menjalani ibadah puasa, seperti bubur dan cendol.

Penulis: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here