Bupati Bintan Apri Sujadi saat rapat dengan PT Pos terkait penyaluran bansos tunai dari APBN di Kantor Bapelitbang Bintan, Minggu (10/5). Foto Kominfo Bintan

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Bantuan sosial (bansos) yang bersumber dari APBN akan disalurkan ke warga Bintan. Namun, kali ini petugas yang bekerja adalah pak pos.

Untuk menghindari kerumunan saat penyaluran, Bupati Bintan Apri Sujadi meminta kepada PT Pos selaku pelaksana untuk menyerahkannya secara door to door.

“Kita sudah surati PT Pos, agar dalam penyerahan bansos APBN yang disalurkan oleh PT Pos diserahkan secara door to door. Ini artinya kita menghindari kerumunan massa disuatu tempat, sekaligus bentuk psycal distancing pencegahan pandemi COVID-19,” kata Apri, Minggu (10/5).

Memang kata Apri, bantuan untuk tanggap darurat COVID-19 ini diberikan dari beberapa sumber yaitu APBD, APBN dan APBDes.

“Nanti PT Pos yang akan menyalurkan bantuan yang bersumber dari APBN. Untuk BLT yang kita serahkan selama 3 bulan, sesuai dengan instruksi masa tanggap darurat yaitu 3 bulan terhitung bulan April, Mei dan Juni,” tegasnya.

Apri menyinggung bantuan yang disalurkan kemarin (BLT) itu untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat selama dua bulan. Bantuan sebesar Rp 1,2 juta itu diserahkan agar bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat selama pandemi ini.

Selain itu sambungnya, untuk tahap selanjutnya penyerahan BLT tahap kedua akan diserahkan pada bulan Juni mendatang sebesar Rp 600 ribu/KK untuk kebutuhan dibulan Juni.

“Semoga bantuan tunai yang kita distribusikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, saya berpesan agar penggunaan uang bantuan tunai tersebut hendaknya bisa dipergunakan untuk berbelanja ke sesama pedagang kecil sekitar kita, sehingga perputaran ekonomi masyarakat kecil sekitar kita lebih baik,” harapnya. (Btn)

Editor : Akok

 

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here