BINTAN,SIJORITODAY.com — Muttaqin Yaser, anggota DPRD Bintan sekaligus Ketua Fraksi PKS Bintan mengundurkan dirinya dari legislatif.

Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan, surat pengunduran dirinya masuk pada akhir April 2020.

“Akhir April kemarin suratnya dimasukkan,” kata pria yang akrab disapa AW itu, Minggu (10/5).

Saat ini, DPRD Bintan sedang memproses pengunduran diri Muttaqin Yaser sebagai anggota DPRD Bintan periode 2019-2024. AW menambahkan, secepatnya DPRD Bintan akan menyampaikan suratnya ke Gubernur Kepri melalui Bupati Bintan.

Sementara itu, Muttaqin sendiri masih belum menjelaskan alasannya dirinya mundur dari sebagai legislator. Ia menyakini, keputusan dirinya adalah yang terbaik.

“Ya sudah yakin ini yang terbaik,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Muttaqin Yaser bersama 24 anggota DPRD Bintan periode 2019-2024 dilantik pada 2 September 2019 lalu. Itu artinya, belum genap usia 1 tahun di periode ini, Muttaqin sudah mengundurkan diri.

Muttaqin merupakan perwakilan dari daerah pemilihan (dapil) 3 Bintan Timur. Perjalanan untuk menduduki kursi panas di DPRD Bintan pada pemilihan 2019 lalu juga tidak mudah.

Muttaqin diketahui harus menghadapi gugatan PDI-P terkait perolehan suara di dapil 3 Bintan Timur yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada Agus silam. (Btn)

Editor : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here